7 Tips Dalam Memilih Mobil Keluarga


Memiliki mobil memang menjadi impian banyak orang, terutama untuk mereka yang telah mulai berkeluarga. Namun, dapat dibilang menmilih kendaraan guna keluarga ialah hal yang gampang-gampang susah, sebab kita mesti memikirkan kenyamanan seluruh anggota keluarganya. Nah, buat anda yang sedang bingung, yuk simak sejumlah tips untuk memilih mobil keluarga berikut ini.

1. Pertimbangkan harga dan kebutuhan

Hal utama yang mesti anda pikirkan terlebih dahulu sebelum menyimpulkan untuk melakukan pembelian mobil keluarga ialah dengan menilai jenis mobil sesuai dengan keperluan dan kemampuan keuangan yang dimiliki. Untuk mempermudah, ccoba sesuaikan jumlah anggota keluargamu supaya nantinya tidak salah dalam memilih mobilnya. Mengingat bila ini ialah mobil keluarga, maka jenis mobil yang sangat sesuai ialah mini bus yang dapat memuat sejumlah orang sekaligus di dalamnya. Namun, dengan banyaknya opsi mobil berjenis mini bus ini tidak boleh sampai membuatmu lupa guna memikirkan kemampuan finansial. Kesampingkan gengsi dan tidak butuh mobil yang terlampau mahal, yang penting dapat muat banyak orang dan anda mampu untuk melakukan pembelian dan menunaikan cicilannya tiap bulan.

2. Memiliki kapasitas ruang yang lumayan luas

Tidak hanya cukup untuk anggota keluarga inti saja, pastikan bila mobil keluarga yang anda pilih mempunyai kapasitas ruang yang lumayan luas guna menampung sekian banyak  keperluan lain ketika bepergian, khususnya bagian bagasi. Dengan begini, anda tidak butuh bingung lagi ketika harus bepergian jauh dan tidak sedikit perlengkapan yang mesti dibawa, apalagi jika anda mempunyai anak balita.

3. Bahan bakar yang ramah lingkungan

Banyak jenis mobil mewah dan bagus yang dapat jadi pilihan, tetapi tidak semuanya memakai bahan bakar yang ramah lingkungan. Nah, ini pun sangat urgen untuk anda perhatikan. Perbanyaklah menyimak dan menggali informasi supaya nantinya anda tidak menjadi salah satu donatur polusi di dunia, ya!

4. Dilengkapi sistem ketenteraman dan keselamatan yang memadai

Di samping harga, urusan terpenting selanjutnya yang pun harus anda perhatikan ialah faktor kenyamanan dan keselamatan ketika berkendara. Pastikan bila mobil yang anda pilih telah dilengkapi dengan sistem kenyamanan yang memadai, mulai dari sabuk pengaman yang terpasang di masing-masing tempat duduk penumpang, airbag, automatic lock (ini sangat urgen bila anda mempunyai anak kecil)

5. Perhatikan kenyamanan mobil

Selanjutnya ialah faktor kenyamanan yang pun penting guna diperhatikan. Hal ini paling penting, apalagi jika anda dan keluarga seringkali mengerjakan perjalanan jauh. Pastikan pun untuk memilih mobil dengan tempat duduk yang nyaman dan empuk, AC yang segar, ruangan yang lumayan luas dan lega, keadaan yang senyap ketika berada di dalam mobil, dan pun mempunyai suspensi yang empuk. Hal ini paling berguna supaya kamu dan anggota keluarga lainnya (anak-anak dan orang tua) tidak gampang terasa lelah ketika bepergian.

6. Pastikan spare part-nya gampang didapatkan

Nah, ini pun penting. Jangan melulu karena penampilan mobilnya yang cantik membuatmu jadi memilihnya, sebenarnya belum pasti spare part-nya dapat kamu dapatkan dengan mudah. Sebaiknya tanyakan dengan mendetail pada pihak dealer di mana kamu dapat mendapatkan spare part andai suatu ketika nanti anda membutuhkannya.

7. Dilengkapi dengan fitur yang up to date

Fitur yang up to date dalam urusan ini ialah hiburan yang ada di dalam mobil yang pun sangat urgen untuk menyokong perjalananmu dan keluarga supaya tidak terasa membosankan. Pastikan bila mobil keluarga ini dilengkapi dengan sejumlah fitur layaknya radio, TV, audio, atau dapat juga dengan menambahkan games di dalamnya.

Ayo Berbagi Tips

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *