3 Bahan Paling Berkualitas Untuk Hijab Printing

Saat ini, hijab printing populer di kalangan muslimah Indonesia. Ya, tidak hanya menjadi penutup kepala, hijab printing juga dapat membuat keanggunan wanita muslim meningkat. Hal ini dikarenakan hijab printing memiliki motif yang ‘ciamik’ dan warna yang bagus.

Dalam pembuatannya, penyedia jasa print hijab tidak hanya memerhatikan motif, melainkan juga bahan yang digunakan. Ya, selain motif, bahan juga memengaruhi kualitas hijab itu sendiri.

Lantas, apa saja bahan yang paling berkualitas untuk pembuatan hijab printing? Berikut tiga bahan berkualitas yang biasa digunakan penyedia jasa print hijab untuk pembuatan hijab printing:

1. Bahan Satin

Bagi para hijaber pasti tidak asing lagi dengan kain satin. Ya, kain ini memang sangat cocok menjadi bahan pembuatan hijab printing. Salah satu alasannya adalah satin memiliki daya serap yang bagus, sehingga motif dan warna pada hijab printing dapat diterapkan dengan sempurna.

Adapun motif hijab printing yang dapat diterapkan pada bahan satin antara lain floral (bunga), strip, line dan lainnya. Dijamin, muslimah yang mengenakan hijab satin ini akan tampak lebih anggun dan mempesona. Terlebih, jika desain yang diterapkan sangat memukau.

2. Bahan Voal

Banyak penyedia jasa print hijab yang menjadikan kain voal sebagai bahan pembuatan hijab printing. Jenis kain ini memang sangat nyaman dan adem saat dikenakan. Lebih lanjut, teksturnya yang lembut dan halus serta tidak menyerap panas dan memiliki sirkulasi udara yang bagus menjadi keunggulan jenis kain ini.

Sama seperti satin, kain voal juga memiliki daya serap yang bagus, sehingga sangat cocok untuk pembuatan hijab printing. Proses print hijab pun akan mendapatkan hasil maksimal karena motif dan warna dapat diaplikasikan dengan sempurna.

Satu lagi keunggulan hijab voal adalah motif dan warna yang melekat tidak akan pudar walaupun dicuci berkali-kali.

3. Bahan Katun

Para hijaber juga pastinya tidak asing lagi dengan kain katun. Ya, tidak sedikit hijab printing yang memanfaatkan kain sebagai bahan pembuatannya.

Kain katun termasuk bahan berkualitas untuk pembuatan hijab printing karena daya serapnya yang bagus. Sehingga, proses print hijab dapat dilakukan dengan sempurna serta menghasilkan cetakan yang apik. Dijamin, hasil cetakan akan sesuai dengan desain yang ada.

Di sisi lain, kain yang terbuat dari serat alami ini sangat nyaman dan adem saat dikenakan. Jenis kain ini juga memiliki sirkulasi udara yang baik dan tidak menyerap panas. Tidak heran, jika para hijaber memilih hijab printing berbahan katun sebagai koleksinya.

Itulah tiga bahan yang paling berkualitas untuk pembuatan hijab printing. Bagi Anda yang saat ini tengah berkecimpung di dunia bisni print hijab, ketiga kain di atas dapat Anda jadikan referensi untuk pengembangan produk hijab Anda.

Ayo Berbagi Tips

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *