3 Strategi Menghilangkan Rasa Sakit Setelah Pemasangan Kawat Gigi Jogja

Pasang Kawat Gigi Jogja


Pemasangan kawat gigi memang seringkali menimbulkan rasa sakit atau ngilu pada gigi. Dalam kondisi ini, seringkali membuat para masyarakat merasa kurang nyaman, terutama ketika sedang makan. Apabila Anda baru saja melakukan pemasangan kawat gigi Jogja dan merasakan sakit atau ngilu pada gigi, Anda bisa menguranginya dengan strategi tertentu.

Berikut ini strategi untuk menghilangkan rasa sakit akibat pemasangan kawat gigi yaitu:

  1. Konsumsi makanan lunak

Saat 1 hari hingga 3 minggu gigi akan masih merasa sakit atau ngilu ketika mengkonsumsi makanan keras atau padat. Untuk menghindari rasa sakit tersebut sebaiknya Anda mengkonsumsi makanan yang lunak misalnya seperti bubur, mie dan makanan lunak yang lainnya. Selain itu Anda juga harus menghindari makanan yang lengket supaya tidak merusak kawat gigi.

  • Gunakan obat pereda nyeri

Anda bisa membeli obat pereda nyeri yang dijual bebas di apotek atau Anda juga bisa meminta obat pereda nyeri di dokter kawat gigi Jogja yang merawat gigi Anda. Obat ini akan dapat membantu Anda untuk menghilangkan rasa sakit atau ngilu pada gigi setelah pemakaian kawat gigi. Dengan mengkonsumsi obat pereda nyeri maka rasa sakit yang Anda rasakan dapat hilang dengan cepat.

  • Jangan menggigit benda keras

Sebaiknya Anda menghindari kebiasaan yang seringkali menggigit benda keras misalnya seringkali menggigit kuku, menggigit pulpen maupun es batu. Dalam kondisi ini, gigi akan meninggalkan rasa sakit atau tambah ngilu. Apabila Anda ingin mengunyah makanan, sebaiknya Anda mengunyah permen karet karena dapat melancarkan peredaran darah dan mengurangi rasa nyeri yang tidak nyaman.

Ketika Anda sudah mulai melakukan pasang kawat gigi Jogja untuk kekuatan gigi akan berbeda ketika gigi belum di pasang behel. Anda bisa merasakan sendiri bagaimana gigi Anda dalam mengunyah makanan setelah menggunakan behel. Meskipun seringkali menimbulkan rasa nyeri dan ngilu, namun Anda bisa mengatasi hal ini melalui ke 3 cara yang ada di atas.

Ayo Berbagi Tips

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *