4 Cara Membersihkan Springbed Kotor Demi Tidur yang Lebih Nyaman

cuci springbed bandung

Membersihkan springbed bukan hanya dengan mengganti sprei secara rutin. Tapi, juga dengan menerapkan cara membersihkan springbed kotor berikut ini.

  1. Mencari Sumber Kotoran 

Noda yang menimbulkan bercak-bercak di tempat tidur bisa menghilangkan mood tidur seketika. Selain noda, tungau, bakteri dan kutu busuk pun bisa mengancam kenyamanan saat tidur. Bila dibiarkan, hal-hal tersebut bisa memicu alergi dan gatal-gatal. Apalagi kalau springbed lembab, lama-lama jamur dan lumut pun bisa muncul di springbed sehingga mengganggu kenyamanan tidur.

baca juga cuci springbed bandung

  • Jangan Tunda Membersihkan Noda

Cara membersihkan spring bed yg kotor selanjutnya yakni segera bersihkan noda jangan sampai menunggu hingga berbekas. Segera persiapkan peralatan yang dibutuhkan untuk menghilangkan noda pada springbed. Kemudian, lakukan langkah termudah membersihkan springbed yakni dengan menyemprotkan air atau cairan hydrogen peroksida ke noda di springbed. 

Tunggu sekitar satu menit lalu lap dengan kain halus atau kain microfiber yang kering. Hindari menggosok-gosok area springbed yang bernoda agar kotoran tak meluas. Tepuk-tepuk area yang tadi disemprot dengan pelan sampai kering. Bila Anda memiliki hair dryer, gunakan alat tersebut untuk mengeringkan springbed.

baca juga laundry springbed bandung

  • Hilangkan Debu Menggunakan Vacuum Cleaner

Debu dan tungau masih bisa ditemukan di pori-pori spring bed yang tampak bersih sekalipun. Cara membersihkan springbed yang kotor akibat debu dan tungau salah satunya menggunakan vacuum cleaner. Setelah menggunakan penyedot debu, semprotkan desinfektan ke spring bed guna mencegah tungau datang kembali. Gunakan kain halus untuk mengeringkan area bekas desinfektan sambil ditepuk-tepuk atau keringkan memakai hair dryer. 

  • Menjemur Spring Bed Secara Rutin

Guna mengurangi potensi munculnya jamur dan lumut, jemur spring bed secara rutin. Apabila jamur dan lumut ternyata sudah ditemukan di spring bed, bersihkan menggunakan cairan desinfektan dan keringkan spring bed. Keringkan spring bed di kedua sisi dan jangan terlalu lama dibiarkan terpapar sinar matahari agar warnanya tak memudar. Jemur spring bed selama kurang lebih 1-2 jam kemudian biarkan di tempat sejuk terlebih dahulu sebelum ditiduri. Lakukan cara membersihkan springbed kotor tersebut secara rutin niscaya jamur, lumut, tungau dan debu tak akan mengganggu kenyaman tidur Anda.

Ayo Berbagi Tips

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *