4 Cara Praktis Mengatasi WC Mampet Tanpa Jasa Sedot WC mampet

Pernahkah Anda kesulitan mencuci toilet setelah buang air besar atau kecil? Kemungkinan besar, ini terjadi karena toilet ditutup. Anda dapat segera memanggil jasa sedot WC mampet mengingat peristiwa semacam itu pasti sangat menyebalkan karena bisa mencegah penghuni rumah lain ketika ingin menggunakan toilet. Tidak hanya itu, toilet yang tersumbat juga bisa menjadi sumber bau tidak sedap di rumah karena kotoran yang tidak bisa masuk ke tangki pembuangan kotoran. Nah, jika Anda juga sudah mencobanya di rumah, jangan terlalu tergesa-gesa untuk segera menelepon hisap tinja. Anda masih bisa mengatasi toilet yang tersumbat di rumah dengan bahan-bahan alami. Berikut ini 4 cara yang dapat anda coba:

1. Campuran baking soda dan cuka

Kedua bahan ini selalu menjadi pilihan untuk mengatasi berbagai masalah perumahan, mulai dari membersihkan kotoran dan mengatasi sumur yang tersumbat. Memanggang soda dan cuka juga bisa menjadi cara untuk mengalahkan toilet yang tersumbat, lho. Metode ini sangat mudah, cukup sebarkan satu cangkir baking soda di permukaan air toilet dan tunggu sampai mengendap. Selanjutnya, tuangkan dua cangkir cuka dalam gerakan memutar agar cuka menyebar merata. Ketika Anda melakukan ini, Anda akan melihat gelembung dari reaksi kedua zat dan pastikan gelembung tidak di luar toilet. Berikan baking soda dan cuka waktu untuk mengatasi masalah ini selama satu jam. Lalu cuci toilet. Jika masih tersumbat, lakukan dengan cara ini dengan menambahkan soda kue dan cuka lagi, lalu biarkan semalaman. Di pagi hari setelah beristirahat di kamar tidur, Anda akan menemukan toilet Anda dengan lancar lagi!

2. Cara mengatasi toilet yang tersumbat dengan gantungan mantel kawat

Bukan hanya cairan, padatan juga bisa menjadi cara untuk mengalahkan toilet yang tersumbat, lho. Cara mengatasi toilet yang tersumbat ini hanya bisa dilakukan jika hal itu membuat penyumbatan sangat jauh dari corong toilet. Satu-satunya peralatan yang Anda butuhkan adalah rak pakaian atau rak kawat. Potong dan luruskan kawat. Ujung kawat yang tajam harus dibungkus dengan kain seperti tambalan dan pita perekat agar tidak merusak toilet. Mulailah berurusan dengan toilet yang tersumbat ini dengan memasukkan ujung runcing ke dalam tabung toilet. Teknologi ini digunakan untuk mendorong benda yang mencegah aliran air ke tangki pembuangan kotoran. Keberhasilan metode mengatasi toilet yang tersumbat ini ditandai dengan menyusutnya air toilet. Jangan lupa untuk menekan tombol pembersihan juga.

3. Gunakan soda kaustik

Soda api sering dikenal sebagai natrium hidroksida. Soda api itu sendiri, jika berinteraksi langsung dengan air, akan menimbulkan gelembung. Peristiwa ini akan sangat membantu Anda dalam proses menghancurkan benda atau kotoran yang menumpuk dan menyumbat toilet, terutama yang organik. Dengan bentuk soda yang padat, Anda tidak perlu khawatir itu akan menghalangi toilet Anda. Tenang saja, Fire Soda secara bertahap akan mengembang setelah interaksi langsung dengan air. Api soda juga terbukti sangat kuat dan aman digunakan.

4. Gunakan plastik untuk mengemas makanan

Cara menangani toilet yang tersumbat Anda bisa melakukannya dengan bungkus plastik yang sering digunakan di supermarket untuk mengemas buah atau makanan. Cukup sediakan kemasan makanan plastik untuk menutupi dudukan toilet. Pastikan plastik benar-benar lengket. Kemudian tekan tombol pembersihan. Plastik akan mengembang dan Anda harus menekannya lagi dan lagi. Cara mengatasi toilet jalan buntu ini dengan mendorong udara ke toilet lagi sehingga udara mendorong hal-hal yang menghalangi toilet.

Demikianlah 4 cara yang dapat anda terapkan untuk melancarkan WC yang mampet. Apabila kondisi Toilet/ WC sudah terlalu parah maka segeralah mengubungi jasa sedot WC mampet untuk penanganan ahli dan solusi cepat.

Ayo Berbagi Tips

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *