4 Cara Untuk Melatih Burung Beo Untuk Berbicara

4 Cara Untuk Melatih Burung Beo Untuk Berbicara

senapananginpedia.com

Burung beo tidak selalu bisa bicara seperti layaknya manusia. Menurut senapananginpedia.com ada tips dan metode untuk melatih itu. Tentunya itu harus dilatih berulang kali sehingga burung beo dapat berbicara dengan lancar.

Ada 4 cara yang dapat Anda latih dalam melatih burung beo untuk berbicara, di antara lainnya adalah :

a. Audio

Sebelum mendengarkan suara, pertama menghapus sisa makanan dari dalam kandang. Setelah itu, tutup kandang dengan kain (kerodong) sehingga burung beo bisa fokus pada mendengarkan audio, yang mengandung suara dari burung beo yang sudah bisa bicara.

Ketika bermain audio, pastikan rekaman suara didengar oleh burung beo. Anda tidak perlu bermain terlalu keras karena dapat benar-benar membuat stres burung beo. Bermain dengan volume medium selama 30 menit, kemudian diulang di sore hari.

B. langsung

Kau juga bisa mengajarkan burung beo untuk bicara langsung. Triknya, katakan satu atau dua kata sederhana, dan kemudian diisi ulang banyak kali selama 30 menit. Selama pelatihan, Anda tidak harus berteriak atau berbicara terlalu keras karena burung beo bisa stres. Jadi, ajarkan burung beo dengan kelembutan dan kesabaran seperti ketika kamu sedang berbicara dengan anak-anak.

C. Dengan Beo Lain

Beo juga bisa belajar untuk berbicara dari burung beo lain. Anda dapat membawa burung beo yang sudah mampu untuk berbicara dengan burung beo Anda. Jadi, secara bertahap burung beo kamu akan dapat menguasai kata-kata yang diucapkan lain burung beo tersebut.

D. Tempat Yang Ramai

Kebiasaan mendengarkan kata-kata burung beo sama mudah meniru. Setiap hari kadang-kadang ada penjual makanan lewat di depan rumah, seperti: bakso dan pedagang lainnya. Ketika tergantung di kandang dan terbiasa untuk mendengar suara-suara seperti itu, burung beo juga akan mengeluarkan kata-kata seperti yang didengar.

Punya burung beo yang bisa bicara tentu sangat menyenangkan. Untuk itu, Anda mengurus dan melatih burung beo dengan susah payah untuk dapat menghasilkan kata-kata seperti yang anda harapkan.

Ayo Berbagi Tips

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *