4 Game Edukasi Terbaik Untuk Anak Wajib Coba

game pc ringan 1

Sekarang ini tidak bisa dipungkiri jika perkembangan teknologi begitu pesat. Dan bahkan dizaman sekarang ini smartphone ataupun tablet sudah bisa dimainkan oleh anak anak. Sebenarnya pada saat anak pintar untuk mengoperasikan berbagai smartphone ataupun dagdet bukanlah sebuah masalah.

Tetapi ada baiknya setiap orang tua tetap memantau dan mengawasi supaya anak tidak terlibat didalam penyalahgunaan teknologi. Game merupakan sebuah sarana hiburan baik untuk orang dewasa ataupun anak anak. Jika ibu akan mencarikan game yang terbaik untuk anak maka kami akan memberikan referensi beberapa game edukatif yang cocok untuk anak anak.

4 Game Edukasi Anak Terbaik Ringan untuk PC

  • Maze Book

Game Maze Book ini termasuk kedalam game PC ringan karena dengan ukuran yang hanya 1.99 MB saja. Selain itu juga game ini bisa dimainkan anak secara offline.

Sehingga anak tidak perlu repot repot untuk mengkoneksikan jaringan internet untuk bisa memainkan game ini. Game ini memiliki cara bermain dan kontrol yang mudah dimengerti oleh anak.

Selain itu juga konsep bermain yang ada didalam game ini adalah anak harus menemukan jalan keluar dari Maze. Memang game ini tidak menggunakan grafis animasi 3D tetapi anak akan merasa tertarik dengan animasi yang disajikan.

  • Coloring Book

Coloring Book ini adalah salah satu permainan mewarnai secara virtual. Pastinya game ini sangat cocok dimainkan anak anak terlebih anak yang memiliki hobi mewarnai.

Game ini akan available untuk PC dengan Windows 7, Windows 7, Window 10, Window XP, dan juga Windows Vista. Untuk memainkannya sangatlah mudah, dimana anak anak hanya diminta untuk mewarnai gambar yang sudah disediakan didalam game ini.

Selain itu juga coloring black telah menyiapkan berbagai warna yang menarik sehingga imajinasi anak akan dapat dikeluarkan. Dan yang lebih menarik adalah disediakannya fitur untuk menghapus warna.

  • Game Edukasi Anak Lengkap

Game ini disebut sebagai game edukasi anak yang lengkap karena memang didalamnya tidak hanya ada 1 game saja yang bisa dimainkan. Karena disini akan ditemukannya beragam game yang dapat memberikan edukasi secara virtual kepada anak.

Didalam game ini, anak akan diajarkan untuk bisa belajar mengenal huruf, angka, berhitung, dan bahkan ada juga game yang dapat digunakan untuk mengasah memori anak. Game PC ringan ini selain lengkap dengan berbagai macam game yang menarik tetapi berbagai warna warni yang ada didalam grafis animasinya akan menarik perhatian.

  • World Of Zoo

Akan terasahnya kreativitas anak pada saat memainkan simulator kebun binatang yang satu ini. World of Zoo merupakan sebuah game edukasi anak untuk PC yang kemungkinannya anak anak dapat membangun sebuah kebun binatang virtual dengan berbagai macam puluhan spesies fauna yang berbeda beda.

Akan ditemukannya fitur “Animal Editor” yang berfungsi untuk mengubah warna dan juga pola bulu dari satwa satwa yang ada dikebun binatang ini dan bahkan anak bisa mengubah ukuran telinga, hidung, ekor, dan juga cakarnya. Dengan memainkan game ini anak anak akan belajar berkreasi sendiri untuk menciptakan satwa.

Selain itu masih ada game edukatif lainnya seperti Nancy Drew yang merupakan sebuah game bertemakan detektif. Kesemua game diatas termasuk kedalam Game PC ringan karena spesifikasi perangkatnya rendah yaitu dibawah RAM 2GB.

Ayo Berbagi Tips

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *