5 Cara Memutihkan Gigi Yang Mudah

Memiliki gigi yang lebih putih akan membuat seseorang merasa lebih percaya diri, karena adanya noda pada gigi akan menjadi pertanda yang kurang baik bagi kesehatan mulut. Oleh karena itu memutihkan gigi telah menjadi prosedur kosmetik gigi di dunia yang paling populer. Selain itu juga adanya beberapa produk pemutih gigi yang tersedia di pasaran untuk digunakan di rumah. Ada banyak faktor yang bisa menyebabkan gigi berubah warnanya seperti usia, makanan dan minuman tertentu, kebiasaan merokok, buruknya kebersihan gigi, menderita penyakit tertentu, menggunakan obat obatan tertentu, mengalami cedera, dan terlalu banyak fluoride.

Akan menjadi dambaan setiap orang memiliki gigi putih bersih. Memang dengan seiringnya waktu gigi kamu akan mengalami perubahan warna, tetapi kamu masih bisa tetap menjaganya untuk tetap bersih. Jika saat ini gigi kamu sudah terlanjur berubah warna maka tidak perlu khawatir karena ada banyak cara mudah untuk memutihkannya kembali. Berikut 5 cara mudah membuat gigi putih bersih diantaranya yaitu :

  • Dengan Rajin Membersihkan Gigi

Dengan menyikat gigi setidaknya 2 kali didalam setiap harinya yaitu pagi dan malam, maka tidak hanya berguna untuk membuat gigi menjadi putih berseri saja tetapi juga dapat membantu tetap terjaganya kesehatan gigi dan mulut secara keseluruhan. Selain itu untuk bisa membersihkan sisa sisa makanan di sela sela gigi yang sulit dijangkau oleh sikat gigi, maka sebaiknya kamu juga menggunakan benang gigi atau dental floss.

  • Menggunakan Baking Soda

Cara memanfaatkan baking soda untuk membuat gigi putih kembali adalah dengan dibuat pasta. Caranya sangatlah mudah yaitu kamu cukup mencampurkan baking soda sebanyak 1 sdt dengan air sebanyak 2 sdt. Setelah itu sikat gigi seperti biasanya. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan perawatan ini setidaknya beberapa kali didalam seminggu. Baking soda ini juga bisa kamu gunakan sebagai obat kumur.

  • Dengan Memperhatikan Asupan Makanan

Jika kamu ingin gigi putih kembali maka harus mengurangi mengkonsumsi makanan dan minuman dengan kandungan gula yang tinggi. Pasalnya makanan dan minuman manis tersebut akan mendukung pertumbuhan bakteri Streptococcus mutans yang merupakan bakteri penyebab plak dan penyakit gusi. Untuk menggantikannya sebaiknya kamu memperbanyak mengkonsumsi buah dan sayur segar, karena kedua makanan tersebut dapat menyebabkan meningkatnya produksi air liur. Sehingga nantinya dapat membantu untuk menghilangkan gula dan zat lain yang dapat merusak gigi.

  • Dengan Berhenti Merokok

Salah satu dampak buruk bagi kesehatan jika memiliki kebiasaan merokok adalah akan berubahnya warna gigi. Kebiasaan buruk ini akan menyebabkan warna gigi menjadi menguning dan bahkan menjadi menghitam. Semakin kamu sering merokok maka akan semakin banyaknya gigi kamu yang mengalami kerusakan. Oleh karena itu sebaiknya kamu berhenti merokok jika ingin mendapatkan gigi yang putih.

  • Dengan Menggunakan Pasta Gigi Pemutih Gigi

Secara perlahan, hari demi hari gigi kamu akan menjadi putih kembali jika menggunakan pasta gigi pemutih. Cobalah kamu menggunakan pasta gigi yang mengandung pigmen pigmen biru yang kontras dengan permukaan putih gigi kamu, sehingga akan terciptanya efek visual yang instan.

Selain itu masih ada cara mudah lain untuk membuat gigi putih kembali seperti dengan menggunakan alat pemutih gigi di rumah. Kamu bisa menggunakan gel gel yang banyak dijual pasaran, dimana gel gel tersebut mengandung zat zat bleaching yang dapat membuat gigi putih kembali secara profesional.   

Ayo Berbagi Tips

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *