5 Cara Mendesain Kamar Tidur Minimalis Yang Seperti Hotel Bintang 5

Mendesain Kamar Tidur

Kinerja seseorang tergantung pada tingkat konsentrasi mereka pada pekerjaan mereka, yang dipengaruhi oleh kualitas tidur Anda. Maka, tentu saja, kualitas tidur Anda tergantung pada kondisi kamar Anda. Banyak penelitian menunjukkan buruknya kualitas tidur yang disebabkan oleh buruknya regulasi keadaan kamar tidur. Keduanya memperbaiki posisi benda di dalam ruangan atau karena kesalahan dalam pencahayaan dan sirkulasi udara di dalam ruangan, terutama jika ruangan Anda tidak terlalu luas.

Jadi, memiliki ruangan sempit membuat Anda tidak bisa menikmati kualitas tidur nyenyak, seperti mereka yang beristirahat di hotel bintang lima? Tentu saja, Anda bisa melakukannya sambil pintar mengubah desain kamar minimalis Anda agar lebih nyaman dan rapi. Berikut adalah beberapa contoh desain kamar minimalis yang dapat Anda salin untuk membuat ruangan Anda lebih dingin.

  1. Untuk ruangan minimalis, gunakan lampu yang cukup
    Pencahayaan di kamar tidur benar-benar berkontribusi pada suasana kamar Anda. Coba bayangkan jika ruangan sempit itu sangat redup. Ini pasti akan membuat segalanya menjadi lebih buruk dengan kamar Anda. Gunakan pencahayaan yang cukup terang untuk memberi kesan bahwa ruangan Anda memiliki cukup ruang. Tetapi penggunaan cahaya harus benar, karena cahaya yang terlalu menyilaukan tidak baik untuk mata Anda, gunakan cahaya yang tepat dan tidak menyilaukan.
  2. Keluarkan benda elektronik Anda, kamar Anda dipenuhi barang-barang yang bersifat privasi
    Saat ini, kaum muda terbiasa ingin melakukan berbagai hal tanpa harus meninggalkan ruangan, bekerja, menonton televisi, bermain komputer, dan bahkan mandi di dalam kamar. Oleh karena itu tidak mengherankan bahwa pensiun dengan kamar mandi minimalis dijabodetabek.id pribadi diusir keluar sementara harganya lebih tinggi. Bahkan jika lebih banyak kegiatan dilakukan di dalam ruangan, lebih banyak barang harus ditambahkan ke kamar Anda. Mulai sekarang, coba keluarkan barang-barang yang tidak begitu penting dari kamar Anda, seperti TV, komputer, atau benda elektronik lainnya yang memasukkan ruangan ke kamar Anda. Anda bisa menonton TV bersama ibumu. Selain mendapatkan ruang untuk televisi di ruang keluarga, ini juga bisa menjadi alternatif untuk menghabiskan waktu bersama keluarga.
  3. Warna lukisan ruangan
    Hampir sama dengan pencahayaan, warna cat ruangan juga mampu memberi kesan bahwa ruang kamar Anda tampak lebih luas. Gunakan warna-warna cerah dan satu warna. Semakin besar jumlah jenis warna, semakin Anda akan merasa bahwa ruangan Anda menyusut. Hijau muda dan biru dianggap lebih cocok untuk ruangan Anda yang kurang luas.
  4. Perbaiki posisi alat bagian
    Yang ini adalah hal terpenting dalam desain kamar minimalis. Anda harus secerdas mungkin untuk mengatur lokasi alat di kamar Anda, gunakan tempat tidur minimalis dan lemari pakaian. Anda bisa meletakkan tempat tidur di dinding. Ini jelas lebih menghemat ruang. Selain itu, alat dengan peralatan lain ditempatkan berdekatan satu sama lain atau tidak jauh dari satu sama lain.
  5. Selalu mengatur kondisi ruangan
    Jangan memperparah kondisi kamar Anda dengan suasana kotor dan berantakan seperti kapal yang rusak. Sisakan hanya kamar yang memiliki ruangan sempit, untuk kamar luas hanya jika kondisinya berantakan, Anda akan merasa lebih sempit. Bersihkan dan simpan ruangan setelah bangun, dengan hati-hati posisikan bantal dan selimut untuk memastikan ruangan Anda memiliki cukup ruang.

Ini adalah desain kamar minimalis yang bisa Anda coba praktikkan di rumah. Untuk Ide lainya bisa ikuti blog dijabodetabek.id

Ayo Berbagi Tips

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *