5Panduan Belajar Menulis Artikel Blog Agar Disukai Pembaca

belajar-menulis-artikel

Walaupun saya bukan seorang blogger yang jago menulis tetapi tidak ada salahnya bila saya berbagi apa yang telah saya pelajari. Spesialnya untuk yang merasa tulisannya kurang baik. Berikut ini merupakan panduan belajar menulis artikel blog menarik agar disukai pembaca :

1. Menulis seperti berbicara ke teman

Hal yang sangat gampang agar tulisan kita menarik dibaca merupakan dengan belajar menulis seperti halnya kita lagi berbicara ke sahabat. Untuk sobat yang tidak sering berbicara spesialnya berbicara bahasa Indonesia bisa jadi agak sedikit sulit. Solusinya hanya ada satu, praktek, praktek, serta praktek.

2. Ketahui dengan topik yang ditulis

Salah satu alasan mengapa tulisan kita tidak menarik dibaca merupakan penyebab kita tidak mengerti dengan topik yang kita tulis. Bisa jadi ini menjadi salah satu alasan mengapa blog ini tidak sering diupdate. Saya tidak ingin menulis sesuatu yang saya sendiri tidak mengerti.

3. Jangan banyak basa-basi

Pengguna internet saat ini luar biasa padatnya. Jangan menghabiskan waktu pembaca blog sobat cuma buat membaca basa-basi tidak berarti dari sobat. Basa-basi memang boleh, tetapi upayakan untuk tidak panjang lebar serta bertele tele dalam belajar menulis artikel.

4. Libatkan pembaca

Bila sobat telah sering membaca di blog ini tentu sobat tahu bila saya sering memakai kata“ sobat.” Karena saya ingin mengaitkan pembaca web ini. Bila di tiap tulisan yang sobat tulis hanya mengulas tentang“ aku, aku, serta aku” ataupun“ ia, ia, serta ia” hingga lambat-laun pengunjung akan malas sebab merasa tidak dikira. hehehe..

5. Pakai gaya bahasa yang gampang dipahami

Upayakan untuk memakai gaya bahasa yang gampang dimengerti sebab tidak semua pembaca blog kita memiliki tingkatan kecerdasan yang sama. Terdapat yang pintar, terdapat yang cukup pintar, hingga terdapat yang go**ok banget. Seperti apa itu gaya bahasa yang gampang dimengerti? Memakai kosakata yang sederhana dalam belajar menulis artikel, tidak memakai istilah-istilah yang tidak jelas.

Ayo Berbagi Tips

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *