7 Bahan Alami Yang Bisa Digunakan Sebagai Cara Mengurangi Rambut Rontok


Mahkota bagi setiap manusia terlebih kamu wanita adalah rambut. Adanya rambut ini selain dapat mempercantik penampilan seorang wanita, tetapi juga dapat dijadikan sebagai ajang untuk bergaya bagi seseorang. Tetapi bagaimana jika rambut yang dimiliki mulai rontok, maka pastinya akan dibutuhkannya cara mengurangi rambut rontok. Sebenarnya terjadinya rambut rontok ini adalah hal yang normal dan wajar. Setidaknya rambut akan mengalami kerontokan hingga sebanyak 40 hingga 120 helai. Tetapi jika kerontokan yang dialami semakin parah dan bahkan hingga mengalami kebotakan pastinya akan membuat kamu sedih.

Oleh karena itu sebelum kerontokkan yang dialami semakin parah, maka alangkah baiknya kamu mencari cara cepat untuk mengatasinya. Berikut cara cepat mengurangi rambut rontok dengan menggunakan bahan alami diantaranya yaitu :

  • Menggunakan Kemiri

Cara memanfaatkan kemiri ini adalah dengan menyangrai kemiri lalu ditumbuk hingga halus dan mengeluarkan minyak. Minyak yang dihasilkan dari kemiri itulah yang nantinya akan dioleskan pada rambut secara merata. Setelah bilas rambut dengan menggunakan air hingga bersih.

  • Menggunakan Alpukat

Cara memanfaatkan alpukat ini adalah dengan menghaluskan alpukat lalu aplikasikan pada rambut dan juga kulit kepala. Kemudian diamkan selama 20 menit lalu bilas dengan menggunakan air dan sampo hingga bersih dan tidak adanya yang tersisa.

  • Menggunakan Yoghurt

Cara memanfaatkan Yoghurt untuk mengatasi rambut rontok ini sangatlah mudah yaitu cukup dengan mengoleskannya secara merata pada bagian kuliat kepala. Kemudian diamkan selama 10 hingga 15 menit, lalu cuci rambut hingga benar benar bersih. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan perawatan ini setidaknya 2 hingga 3 kali didalam seminggu.

  • Menggunakan Bawang Putih

Cara memanfaatkan bawang putih ini adalah dengan menghaluskan bawang putih tersebut hingga halus lalu gunakan sebagai masker rambut. Kemudian diamkan selama beberapa menit lalu bilas rambut dengan shampoo hingga benar benar bersih.

  • Menggunakan Teh Hijau

Cara memanfaatkan teh hijau ini adalah dengan membuat teh hijau panas seperti biasanya lalu diamkan hingga dingin. Setelah dingin, aplikasikan teh hijau tersebut ke seluruh rambut. Kemudian diamkan selama kurang lebih 1 jam, lalu bilas bersih dengan menggunakan sampo. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan perawatan ini secara rutin hingga 2 kali didalam seminggu.

  • Menggunakan Lidah Buaya

Sebelum kamu memanfaatkan lidah buaya ini, terlebih dahulu rambut dibasahi dan tunggu hingga setengah kering. Kemudian lendir yang ada pada daging lidah buaya diusapkan ke rambut dan kulit kepala. Lalu diamkan selama 15 hingga 20 menit, dan bilas rambut hingga benar benar bersih. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan perawatan ini setidaknya 2 hingga 3 kali dalam seminggu.

  • Menggunakan Jahe

Kamu dapat memanfaatkan jahe ini dengan mencampurkannya bersama bawang putih yang dicampurkan dalam satu blender. Setelah itu campuran tersebut dioleskan kerambut secara merata. Kemudian diamkan selama 15 menit dan cuci rambut dengan menggunakan air hingga bersih.

Itulah 7 bahan alami yang bisa kamu manfaatkan untuk mengurangi rambut rontok. Dengan menggunakan bahan alami maka ini akan menjadi cara aman karena bahan alami tersebut tidak mengandung bahan kimia, sehingga tidak akan menimbulkan efek samping. Selain itu juga ini cara murah karena bahan alami tersebut bisa didapatkan dengan harga murah.

Ayo Berbagi Tips

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *