7 Dampak Negatif Akibat Kegemukan pada Tubuh

7 Dampak Negatif Akibat Kegemukan pada Tubuh.Mungkin Anda sudah sering mendengar dampak negatif akibat kegemukan karena tidak konsumsi smart detox synergy, akan tetapi tidak semua orang dapat memecahkan masalah tersebut, meskipun seringkali mereka yang mengalami obesitas mendapat perlakukan yang kurang pantas dari orang-orang disekitarnya. Obesitas merupakan sebuah kondisi tubuh yang memiliki kandungan lemak yang berlebihan didalam jaringan bawah kulit.

7 Dampak Negatif Akibat Kegemukan pada Tubuh
7 Dampak Negatif Akibat Kegemukan pada Tubuh

Umumnya obesitas disebabkan oleh pola makan dan gaya hidup yang kurang sehat. Meskipun dalam beberapa kasus ditemukan fakta bahwa obesitas juga merupakan bakat warisan dari orang tua atau keluarga. Namun apapun penyebabnya bagi penderita obesitas yang paing penting untuk mereka lakukan adalah segera menurunkan kadar lemak jahat dalam darah dan tubuh agar terhindar dari dampak negatif akibat obesitas.

Berikut ini 7 dampak negatif akibat obesitas yang penting untuk Anda ketahui, seperti :

1.   Sering mengalami gangguan pernafasan

Timbunan lemak didaerah sekitar leher dan dada membuat penderita obesitas mengalami kesulitas dalam mengambil dan mengeluarkan udara untuk bernafas, sehingga nafasnya menjadi lebih pendek-pendek, dan terkadang dalam kondisi tertentu mengalami kesulitan bernafas (sesak nafas).

2.   Bermasalah dengan kulit
Lemak yang bertumpuk dalam darah dan tubuh memicu terjadinya perubahan hormon, sehingga membuat kulit menjadi lebih lebar, menimbulkan gari halus, dan lipatan lemak.

Baca juga: Jual Smart Detox

3.   Mengalami peningkatan asam lambung
Lemak yang menekan pada bagian lambung membuat asam lemak meningkat, sehingga membuat penderita obesitas merasakan sakit, tekanan dan sensasi seperti terbakar pada daerah sekitar dada dan leher.

4.   Muncul varises pada beberapa bagian tubuh
Kelebihan berat badan membuat pembuluh darah vena melebar sehingga mengakibatkan timbulnya varises dibeberapa bagian tubuh.

5.   Lebih mudah terkena kanker
Kelebihan sel lemak pada jaringan tubuh orang obesitas meningkatkan produksi hormon, yang dapat memicu pertumbuhan tumor.

6.   Lebih sering mengalami sakit kepala dan migrain
Menurut hasil survey mereka yang memiliki berat badat berlebihan memiliki potensi 80% lebih besar mengalami sakit kepala dan migrain setiap bulan dibandingkan dengan orang yang memiliki berat badan normal.

7.   Mendapat perlakukan yang kurang baik dari lingkungan sekitar (di bully)
Orang yang memiliki berat badan kurang ideal 60% mengaku telah di bully atau mendapat perlakuan

Setelah mengetahui 7 dampak negatif akibat kegemukan diatas, diharapkan Anda lebih bersikap bijak dalam usaha untuk memiliki berat badan ideal. Meskipun ada yang mengatakan bahwa “Big Is Beautiful”, akan tetapi akan jauh lebih cantik bila memiliki berat badan yang ideal. Karena kecantikan yang sesungguhnya akan lahir dari keadaan fisik dan mental yang sehat. Dan kunci utama untuk memiliki berat badan ideal adalah menjaga pola makan dan gaya hidup yang seimbang serta melakukan aktivitas olahraga secara teratur dan disiplin.

Ayo Berbagi Tips

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *