7 Manfaat Green Tea untuk Kecantikan Kulit

7 Manfaat Green Tea untuk Kecantikan Kulit

Mengerti kah Kamu? Dulu saat, green tea nama lain teh hijau amat terkenal di Cina bagaikan obat buat seluruh penyakit. Mulai dari menanggulangi sakit kepala sampai tekanan mental, warga Cina kuno yakin seluruh itu dapat dipulihkan dengan memakai teh hijau. Hingga tidak bingung, sampai saat ini, warga di semua bumi lagi komsumsi teh hijau sebab banyak khasiat buat kesehatan.

Nyatanya tidak cuma itu aja, green tea yang memiliki macam antioksidan, asam amino, vit B, asam folat, magnesium serta kalium warnanya pula memiliki khasiat yang bagus buat kecantikan kulit. Apa aja manfaat sabun green tea? Selanjutnya 7 di antara lain :

  • Membuat wajah lebih cerah

Komsumsi green tea dengan cara teratur sanggup membuat wajah nampak lebih terang. Isi di dalamnya sanggup melenyapkan sisa jerawat serta toksin yang terdapat di dalam badan dan kurangi peradangan serta melindungi fleksibilitas kulit.

Suatu riset yang dicoba oleh Medical College of Georgia, Amerika Sindikat pada 2003 membuktikan kalau green tea bermanfaat buat pembaharuan kulit serta dapat dikenakan buat menyembuhkan penyakit kulit dan menutup cedera pada kulit.

Sistem memakainya lumayan gampang. Sediakan kantong green tea yang telah digunakan, keluarkan isinya. Tambahkan satu ataupun 2 spatula teh madu serta gabungkan dengan air lemon. Terapkan pada wajah, diamkan sepanjang 10 menit setelah itu basuh dengan air hangat. Kamu dapat melaksanakan pemeliharaan teratur ini sepanjang 2 minggu sekali.

  • Kurangi bundaran gelap serta mata bengkak

Antioksidan pada green tea berguna dalam kurangi mata bengkak serta bundaran gelap di dasar mata. Barang antioksidan itu menolong menyusutkan pembuluh darah di dasar kulit lembut di dekat mata yang jadi pemicu tampaknya mata bengkak. Sebaliknya vit K pada green tea pula menolong memudahkan bundaran gelap di dasar mata.

Taruh 2 kantong green tea yang telah terpakai di dalam kulkas sepanjang 30 menit setelah itu tempelkan di penggalan mata dalam kondisi tertutup. Diamkan sepanjang 15 menit serta jalani kembali sampai bundaran gelap dan mata bengkak Kamu mulai lenyap.

  • Melawan isyarat penuaan pada wajah

Isi polifenol pada green tea berperan buat menetralkan badan dari radikal leluasa yang menimbulkan kulit kerut, tampaknya bercak gelap, sampai kulit kumal. Kamu dapat mengombinasikan 3 spatula makan plain yogurt, satu spatula makan daun green tea serta sedikit serbuk kunyit. Terapkan pada wajah serta leher setelah itu diamkan sepanjang 20 menit.

  • Menghalau jerawat

Green tea mempunyai barang kontra kuman berjulukan catechins yang dapat menghalau tampaknya kuman pemicu jerawat. Barang ini pula menolong memantapkan ketidakseimbangan hormon di dalam badan yang pula jadi salah satu pemicu timbulnya jerawat.

Pada 2012, riset yang diterbitkan di Journal of Investigative Dermatology merumuskan kalau senyawa epigallocatechin- 3- gallate( EGCG) yang terdapat dalam green tea sanggup menanggulangi jerawat dengan sistem membatasi kuman p. acnes.

Gabungkan┬╝ cangkir air serta green tea yang terkini diseduh, balurkan zona wajah yang berjerawat dengan memakai kapas. Diamkan sepanjang 15 menit setelah itu basuh wajah dengan air dingin. Jalani sistem ini 2 kali satu hari sampai wajah bebas dari jerawat.

  • Green tea bermanfaat bagaikan toner wajah

Campur 2 cangkir green tea, diamkan sampai dingin. Tambahkan sebagian tetes essential oil favoritmu serta masukkan ke dalam botol spray. Toner green tea sedia dikenakan. Kamu yang mempunyai situasi kulit psoriasis serta rosacea pula dapat memakai toner ini buat melindungi kesehatan kulit.

  • Mencegah kulit dari cahaya UV

Green tea apalagi dapat mencegah kulit dari cahaya UV yang mematikan. Seluruh itu sebab isi asam tanat serta polifenol di dalamnya sanggup meredakan kulit serta memulihkan kulit yang dibakar.

Riset yang diterbitkan pada harian Biochemical and Biophysical Research Communications di 2011 mengatakan kalau isi EGCG pada green tea jitu menghindari kanker kulit dengan sistem memghambat gen yang menimbulkan timbulnya sel kanker.

Bila kulit Kamu dibakar, seduhlah 2 sampai 3 kantong green tea serta masukkan ke dalam kulkas. Pakailah handuk kecil yang direndam ke dalam green tea serta balurkan ke zona kulit yang dibakar. Jalani 2 sampai 3 kali satu hari buat kurangi rasa sakit serta kemerahan pada kulit.

  • Mengecilkan pori- pori

Tidak hanya berperan buat mencerahkan wajah serta mencegah kulit dari cahaya UV, green tea berguna buat mengecilkan pori- pori wajah yang sering tersendat serta terkena kuman. Triknya, menggodok green tea serta perkenankan sampai dingin. Gabungkan sebagian spatula teh hijau serta 2 spatula teh cosmetic clay buat membuat clay mask yang teksturnya beku.

Berikutnya, balurkan pada semua wajah serta diamkan sampai mengering. Sehabis itu, basuh lama- lama dengan memakai air hangat.

Gimana, terpikat menjaga kesehatan serta kecantikan kulit dengan memakai green tea?

Ayo Berbagi Tips

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *