7 Teknologi Canggih yang Membuat Bermain Game Jadi Lebih Menyenangkan

7 Teknologi Canggih yang Bikin Bermain Game Jadi Lebih Menyenangkan

Semakin ke sini, Teknologi dalam video Game semakin maju sehingga membuat pengalaman bermain game semakin menyenangkan. Jika dulu di tahun 90-an suatu video game hanya mengandalkan grafis 2D yang alakadarnya, sekarang semua sudah berubah dan bahkan ada beberapa game yang sudah mendukung teknologi 4D.

Hal itu tidak mengherankan sebab sekarang sudah ada begitu banyak teknologi yang memudahkan untuk menciptakan video game menjadi lebih realistis. Bahkan sekarang seakan ada standar-standar tertentu untuk sebuah game supaya laris manis di pasaran, mulai dari sisi grafis yang realistis, efek suara yang nyata, dan lain sebagainya.

Selain itu ada juga beberapa teknologi yang menciptakan video Game menjadi lebih menyenangkan sebab menghadirkan pengalaman yang bertolak belakang dari biasanya. Bahkan beberapa teknologi itu bisa membuat anda merasakan sensasi berada langsung dan terlibat di dalam game itu. Seperti dilansir dari Top Tenz, berikut 7 Teknologi Canggih yang Membuat Bermain Game Jadi Lebih Menyenangkan.

7 Teknologi Modern yang Membuat Bermain Game Lebih Menyenangkan

  1. Virtual Reality
    Sistem virtual reality sudah ada semenjak tahun 1980-an, namun pada saat itu, grafiknya tidak cukup bagus sehingga belum banyak mencuri perhatian dunia. Namun beberapa tahun belakangan teologi virtual reality ini kembali populer, terutama di dunia games di antara headset berteknologi virtual Reality yang sangat populer adalah Oculus Rift. Headset virtual reality ini mempunyai dua layar OLED yang dianggap menghasilkan grafis yang sangat jelas sehingga memberikan pengalaman berbeda. Di samping Oculus Rift, sekarang makin banyak headset berteknologi virtual reality yang telah dijual oleh beberapa produsen, bahkan harganya pun bisa dibilang terjangkau tergantung Brand serta fitur yang ditanamkan didalamnya.
  2. Photorealism
    Seiring dengan perkembangan zaman, grafis dalam video game semakin nyata dan diduga akan semakin lebih baik beberapa tahun ke depan. Bahkan saat ini raksasa grafis komputer, nVidia tengah mengembangkan proyek untuk membuat sebuah gadget meiliki nama Photorealism, teknologi ini akan memanjakan semua Games mengingat berkat teknologi ini anda akan merasakan pengalaman memainkan Games dengan grafik yang realistis. Sehingga seakan-akan anda merasakan hadir di dalam Games itu secara langsung.
  3. VirtuSphare
    VitruSphere adalah sebuah gadget berupa bola 10-kaki yang berputar dan serupa dengan bola hamster raksasa. Orang yang sedang di dalam bola itu bisa berlari dan melompat, dan di dalam bola itu anda dapat memainkan beberapa game dan bergerak sesuka hati. Jadi, gadget ini membawamu untuk menikmati sensasi bermain game dan menikmati segala hal yang terjadi dalam dunia game ke dunia nyata. Saat ini VirtuSphere sedang dipakai untuk mengajar murid-murid di akademi militer, tetapi jika mau kamu bisa membelinya dengan merogoh kocek selama sekitar $100.000, spektakuler bukan harganya?
  4. Augmented Reality
    Di antara begitu banyak teknologi yang akan membuat pengalaman game menjadi lebih mengasyikkan yang mungkin bisa dirasakan oleh seluruh orang adalah Augmented Reality. Hanya bermodalkan kamera pada tablet atau smartphone, anda sudah bisa merasakan pengalaman bermain game lebih realistis yang dapat mengolah gambar atau objek 2D menjadi 3D. Contoh nyata dari augmented reality adalah Google Glasses yang diisi dengan begitu banyak resistensi yang menarik, tetapi sayangnya gadget kepunyaan google itu harus berhenti diproduksi karena begitu banyak alasan. Meski begitu, sekarang telah banyak gadget yang mendukung teknologi ini, di samping smartphone ada juga helm berteknologi augmented reality.
  5. Hologram
    Pada tahun 1991 Sega merilis game holografik pertama, yang dinamakan Time Traveler. Game berjenis arcade itu memakai rekaman dari aktor yang dikemas dalam layar hijau, efek hologram itu adalah ilusi optik yang memakai cermin melengkung besar dan satu set televisi CRT. Kemudian sekarang keluar gadget berteknologi Hologram mempunyai nama zSpace yang memungkinkan kamu bisa menyentuh dan mengeskplor begitu banyak hal yang ada dalam game secara 3D.
  6. Brain Powered Games
    Sebuah perusahaan mempunyai nama NeuroSky membuat helm yang mengontrol permainan dengan memakai teknologi electroencephalogram (EEG) dan elektrokardiogram (ECG), yaitu teknologi yang memungkinkan untuk menyimak gelombang otak. Dengan teknologi itu, NeuroSky membuat game berjudul “Throw Trucks With Your Mind!” Dalam game itu memungkinkan anda mempunyai kekuatan super sehingga bisa membuang truk hanya dengan perintah otak dan tanpa menyentuhnya sama sekali. Kedepannya teknologi seperti ini akan dipakai dalam video game sehingga semua gamers akan menikmati sensasi mengendalikan game dengan perintah otak.
  7. Microsof RoomAlive Sebelum memakai Microsoft RoomAlive, anda harus menyediakan begitu banyak alat tambahan seperti Kinect, ruangan, serta proyektor yang ditempatkan di dinding belakang TV. Hal itu dapat memperluas bidang penglihatanmu, sehingga seluruh ruangan itu menjadi arena game yamg dapat kamu explore. Saat ini RoomAlive sedang dalam tahap pengembangan dan belum jelas kapan teknologi ini akan tersedia untuk konsumen.

Akhir Kata

Itulah 7 Teknologi Canggih yang Membuat Bermain Game Jadi Lebih Menyenangkan. Bahkan kedepannya begitu banyak teknologi itu diduga akan semakin banyak digunakan dan menjadi hal wajib yang harus dimiliki oleh gamer profesional.

Ayo Berbagi Tips

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *