Apakah teknologi flow meter dispersi termal?

Teknologi dispersi termal saat ini sedang digunakan untuk memantau aliran gas dan udara di sangat banyak pipa flow meter tokico. Teknologi ini didasarkan pada fakta bahwa jumlah panas yang dibawa dari probe yang dipanaskan meningkat seiring dengan meningkatnya kecepatan fluida.

Ada cukup banyak sakelar yang menampilkan teknologi ini. Dalam sakelar ini, adanya perbedaan suhu yang lebih besar menunjukkan kondisi tanpa aliran.

Perbedaan suhu ini menurun dengan meningkatnya laju aliran. Elemen panas yang paling umum digunakan adalah detektor suhu resistansi (RTD). Tingkat di mana ia membuang panas berbanding lurus dengan laju aliran fluida.

Sinyal yang diperoleh dari RTD dikonversi menjadi sinyal listrik oleh sirkuit pengkondisian elektronik. Sinyal listrik kemudian digunakan untuk mengatur sirkuit titik setel lainnya. Sebagian besar perangkat ini kasar dan dapat diandalkan dibandingkan dengan switch tradisional.

Mereka juga tahan lama dan masalah lain seperti penyumbatan sepenuhnya dihilangkan. Sakelar yang menampilkan teknologi ini dapat memantau semua jenis cairan dan memiliki respons yang cepat terhadap perubahan kecepatan aliran.