Bagaimana cara menghemat listrik

Berbelanja di sekitar untuk kesepakatan terbaik pada harga listrik adalah kemungkinan karena deregulasi telah melonggarkan banyak pasar energi negara. Namun, cara termudah untuk menghemat uang, terlepas dari apa pun kesepakatan yang Anda miliki, adalah cara lama menggunakan lebih sedikit listrik. Ada banyak cara untuk menghemat listrik, dari mematikan peralatan yang tidak digunakan, membeli yang lebih efisien, dan bahkan memastikan rumah itu sendiri seefisien mungkin. sewa led jakarta

Memasang insulasi dapat menurunkan tagihan Anda sewa led bandung
Sebagian besar orang merasa nyaman dalam suhu antara 18 dan 24 derajat Celcius, tetapi di sebagian besar Australia suhu udara biasanya berada di luar kisaran ini. Di dalam ruangan, kebanyakan orang menggunakan pemanas atau pendingin tergantung pada lokasi dan waktu tahun. Energi yang dibutuhkan untuk memanaskan dan mendinginkan bagian dalam rumah bervariasi sesuai dengan apa bahan bangunan itu dibuat, penggunaan insulasi, metode pemanasan atau pendinginan yang digunakan, dan berapa banyak suhu yang perlu diubah.

Insulasi dapat menjadi cara murah untuk meningkatkan efisiensi bangunan, memungkinkan Anda menggunakan lebih sedikit listrik untuk pemanasan atau pendinginan.

Rumah berdiri bebas tanpa isolasi dapat kehilangan hingga 35% dari panasnya melalui atap di musim dingin, dan mendapatkan jumlah panas yang sama di bulan-bulan musim panas. Kehilangan panas melalui jendela menyumbang sekitar 10-20%, tetapi kenaikan panas di musim panas bisa setinggi 35%. Baik perolehan dan kehilangan panas melalui dinding hingga 25%, dan kehilangan panas melalui lantai bisa setinggi 20% menurut angka-angka dari laporan SEAV ini.

Menghemat tagihan dengan isolasi
Ada dua jenis bahan isolasi yang digunakan dalam bangunan, isolasi reflektif dan isolasi massal, yang mengambil berbagai bentuk. Isolasi reflektif biasanya merupakan film dari beberapa bahan logam yang memantulkan panas kembali ke atau jauh dari interior bangunan. Insulasi massal lebih seperti selimut yang memerangkap udara di dalam saku dan memperlambat pertukaran udara panas dan dingin. Kedua jenis isolasi biasanya dapat dipasang di bangunan yang ada untuk membantu menghemat biaya pemanasan dan pendinginan energi.

Saat melihat pindah atau membeli rumah, semakin kecil semakin baik sejauh penggunaan energi. Dengan pemanasan dan pendinginan menjadi biaya utama untuk energi di sebagian besar rumah, masuk akal bahwa rumah yang lebih kecil menggunakan lebih sedikit energi untuk tujuan ini daripada yang lebih besar. Rumah yang berdiri bebas juga menggunakan lebih banyak energi untuk pemanasan dan pendinginan dibandingkan dengan yang memiliki dinding atau atap bersama (secara umum).

Ukuran rumah mempengaruhi penggunaan energi
Menurut artikel ini dari shrinkthatfootprint.com, rumah baru Australia adalah yang terbesar di dunia, dengan rata-rata 214 m2, yang lebih dari empat kali lebih besar dari rata-rata rumah baru di Hong Kong. Ini tampaknya terlepas dari ukuran keluarga, karena kami juga memiliki ruang paling banyak per orang di rumah kami masing-masing dengan luas 89m2. Mengingat biaya jangka panjangnya, ukuran rumah tangga tentu saja menjadi pertimbangan ketika membangun. Namun, jika hati Anda tertuju pada rumah besar, mengurangi area rumah yang dipanaskan atau didinginkan secara aktif dapat membantu menurunkan penggunaan energi secara dramatis. Tutup kamar yang tidak digunakan pada waktu-waktu tertentu dalam setahun untuk menghindari pemanasan dan pendinginan ‘kebocoran’.

Ayo Berbagi Tips

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *