Begini Cara Mengatasi Kartu Telkomsel Yang Tidak Bisa Connect

Ada begitu banyak orang yang merasa bingung ketika kartu Telkomsel mereka tidak dapat tiba-tiba terhubung ke Internet, sementara sebelumnya mereka merasa baik ketika menggunakan kartu. Bahkan, hal seperti ini sudah dirasakan oleh semua orang, beberapa cara untuk mengatasi kartu Telkomsel yang tidak dapat terhubung telah dilakukan tetapi belum berhasil.

Secara umum, kartu Telkomsel tidak dapat terhubung ke Internet dengan tanda kehilangan sinyal 4G, atau jaringan tiba-tiba hilang dan membuat sinyal sederhana offline. Namun, kasus baru sering ditemukan dalam kasus seperti ini, dan itu pasti akan membuat pengguna kartu merasa bingung. Penasaran dengan penanganan masalah ini, inilah cara menangani kartu Telkomsel yang tidak dapat terhubung ke Internet.

Bagaimana cara mengatasi kartu Telkomsel yang tidak bisa

Hal pertama yang perlu diperhatikan adalah bahwa Anda memiliki kredit yang cukup atau tidak lagi memiliki faktur, setelah itu Anda dapat berlangganan salah satu paket Internet yang dilayani. Atau mungkin koneksi Anda terputus karena Anda telah memasuki masa tenggang, jadi Anda harus memperpanjang masa aktif kartu Anda lagi. Anda dapat memverifikasi ini di aplikasi, situs atau datang ke Telkomsel grapari.

Langkah kedua adalah memverifikasi kuota, ketika Anda berada di jejaring sosial tetapi tiba-tiba Anda kehilangan koneksi. Jadi, kemungkinan besar, paket media sosial Anda habis, sehingga Anda terjebak pada satu halaman dan tidak dapat beralih ke halaman lain. Untuk biaya ini, Telkomsel umumnya menyediakan opsi biaya flash.

Anda juga dapat membuat perubahan pada jaringan ketika Anda merasa koneksi Anda tiba-tiba hilang, ketika Anda menggunakan jaringan 4G tetapi Internet Anda tidak berjalan atau ketika Anda menggunakan jaringan 3G koneksi tidak berfungsi. Ini mungkin terjadi karena distribusi biaya Telkomsel, pastikan untuk memeriksa biaya apa yang Anda miliki saat itu. Baik biaya 4G atau biaya 3G, gunakan jaringan yang memiliki biaya pada kartu Anda.

Untuk membuat perubahan pada jaringan, Anda dapat menekan tombol pengaturan di Android Anda. Setelah itu, klik tombol kartu SIM dan jaringan seluler, lanjutkan menekan kartu menggunakan “Telkomsel”. Di sana Anda akan menemukan tombol jenis jaringan prioritas, ubah ke jaringan yang Anda kuota. Biasanya, Anda akan menunggu beberapa detik untuk proses perubahan, atau Anda dapat me-restart Android untuk menyelesaikannya.

Langkah selanjutnya jika langkah sebelumnya terus gagal adalah memperbarui jaringan, ini adalah bagaimana melakukannya. Pertama pilih menu jaringan seluler, lalu ubah jaringan Anda menjadi manual terlebih dahulu. Di sini jaringan Anda akan hilang, tetapi Anda dapat mengembalikannya dengan kembali ke jaringan Telkomsel.

Hilangnya koneksi dapat disebabkan oleh banyak hal, yang sering dirasakan saat memasuki gedung yang belum memiliki sistem penguat sinyal. Di sini Anda akan kesulitan menemukan jaringan Internet, bahkan jaringan umum akan sulit ditemukan. Solusinya saat Anda berada di lokasi seperti ini adalah, pindah ke lokasi lain jika ada jaringan, seperti di luar gedung atau area terbuka. Dengan begitu, Anda bisa menggunakan Android untuk berselancar di Internet.

Sumber :https://setekno.com/cara-mengatasi-kartu-telkomsel-yang-tidak-bisa-connect/

Ayo Berbagi Tips

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *