Bikin Wangi dan Nyaman, Intip 4 Cara Membersihkan Spring Bed yang Benar

cara membersihkan spring bed

Kenyamanan saat tidur tentu menjadi nomer wahid, lantaran tidur tidak sekedar istirahat namun kebersihan kasur atau spring bed harus diperhatikan. Setelah beraktivitas tidur di atas spring bed yang wangi, bersih dan empuk tentu memiliki kenyamanan yang berbeda. Oleh karena itu, agar tidak terganggu karena spring bed kotor. Simak yuk cara membersihkan spring bed di rumah.

baca juga: cuci jok mobil bekasi

Sebelum mengetahui cara membersihkan spring bed yang kotor, perlu dipahami jika berbaring di atas kasur yang kotor, maka akan menimbulkan gejala alergi kembali kambuh, batuk, ataupun kulit selalu merasa gatal. Tentu hal ini tidak maukan mengganggu tidur ataupun aktivitas Anda di kemudian hari? Jadi yuk siapkan beberapa alat, bahan dan ketahui cara membersihkan spring bed kotor berikut ini.

Saat membersihkan spring bed tidak boleh asal-asalan ya, karena jika salah malah dapat mengundang kuman dan tungau tidak terlihat oleh mata. Oleh karena itu siapkan alat dan bahan untuk mencuci spring bed, diantaranya ;

  1. Sikat.
  2. Spons atau kanebo.
  3. Lap kering atau handuk kecil.
  4. Hair dryer atau kipas angin.
  5. Sabun cair, tepung maizena
  6. Dan pewangi pakaian.

Nah, setelah semua alat dan bahannya sudah disiapkan, kini saatnya mengetahui cara membersihkan spring bed yang kotor. Tidak perlu pusing atau panik karena cara membersihkan spring bed kotor cukup mudah.

baca juga: cuci karpet bekasi

  1. Ketahui Sumber kotoran

Pertama, Anda harus mengetahui sumber noda, bisa saja noda muncul dari makanan atau minuman yang Anda santap di atas tempat tidur. Hal ini bisa mengundang bakteri, tungau, hingga kutu busuk kasur. Mengerikan bukan? Oleh karena itu Anda harus tahu cara membersihkan spring bed yang kotor dengan benar.

  • Bersihkan debu atau noda

Cara membersihkan spring bed selanjutnya, Anda bisa membersihkan debu yang menempel di atas spring bed dengan menggunakan air yang disemprotkan. Anda bisa menyemprotkan dengan cairan hidrogen peroksida yang bisa dibeli di apotek.

  • Gunakan penyedot debu

Langkah berikutnya Anda bisa membersihkan debu dengan menggunakan vacuum cleaner. Walaupun terlihat bersih, bisa jadi pori-pori spring bed Anda dipenuhi oleh debu dan tungau.

  • Jemur Spring bed

Memang ada berbagai cara membersihkan spring bed, namun ketahui Anda tidak boleh lupa menjemur spring bed di bawah terik matahari, ataupun menggunakan hair dryer atau bisa memakai kipas angin.

Itulah tadi beberapa cara membersihkan spring bed kotor dengan benar dan simple, yang bisa Anda coba di rumah.

Ayo Berbagi Tips