Cara Bikin Pastry Zuppa Soup

Cara Bikin Pastry Zuppa Soup

Selamat datang di artikel saya pada kesempatan kali ini saya mau membagikan resep cara bikin pastry zuppa soup . Sebelum ke resepnya kita mengenal dulu sejarah semoga bisa menambah wawasan anda. Langsung saja di bawah ini sejarah dan juga resepnya.

Sejarah:

Banyak orang telah merasakan kenikmatan menyeruput sup kental dan harum yang disajikan sebagai hidangan pembuka di pesta makan malam, atau sebagai makanan hangat sebelum makan sandwich.

Sup yang beraroma harum dan adiktif yang nikmat ini dikenal sebagai sup zuppa. Hidangan sup zuppa biasanya terdiri dari puff pastry tipis dan renyah, yang menutupi semangkuk sup kental yang terbuat dari campuran daging, susu cair, bawang putih, dan berbagai bumbu lainnya.

Ada banyak cerita di balik asal mula hidangan Sup Zuppa. Kisah tradisional orang Italia mencatat bahwa Zuppa alla Pavese pertama kali dibuat pada tahun 1525 di kota Lombardy. Saat itu terjadi perang antara pemberontak Perancis, Spanyol dan Swiss untuk merebut kekuasaan raja Italia.

Dalam pemberontakan tersebut, penguasa Italia mampu melumpuhkan musuh-musuhnya. Setelah perang, raja berhenti di sebuah pondok untuk mengisi perutnya.

Koki berusaha untuk menyajikan hidangan khusus untuk membuat sup yang terdiri dari campuran telur, mentega, dan keju. Ini adalah cikal bakal hidangan yang kita kenal sekarang sebagai Sup Zuppa.

Sumber lain menyebutkan kata “suppa” [sup, soupe, sop, sopa, sopen, zuppa] berasal dari kata Frank [Franks, sebuah keluarga Jerman yang terkenal sangat berkuasa, pertama kali menghuni Galia, bekas provinsi Roma dan akhirnya menjadi Prancis].

Cara Bikin Pastry Zuppa Soup 

Sup Zuppa adalah hidangan eksklusif yang bisa Anda sajikan di tengah kehangatan keluarga dengan resep dan cara yang sederhana.

Sajian khas ini sering menjadi menu yang terdapat di hotel atau restoran kelas menengah ke atas. Sup kental yang dimasak dalam oven ini memiliki tampilan yang menarik dengan pastry ala croissant yang disimpan di bagian atasnya menyerupai topi.

Sup Zuppa sering disebut sebagai sup bertopi yang berasal dari Italia. Rasanya yang creamy dengan tekstur pastry yang garing dan renyah membuat siapa saja menyukai makanan ini. Untuk mencoba makanan yang satu ini kini sangat mudah, bahkan kamu bisa menemukannya di warung.

Untuk sajian yang lebih istimewa kami akan mengajak Anda untuk mencoba resepnya di rumah. Membuat zuppa soup bisa dimulai dari puff pastry dan juga bahan-bahan sup. Tingkat kerumitan pembuatan menu ini sangat tinggi, belum lagi waktu yang dibutuhkan untuk membuatnya cukup lama. Hanya saja semua itu akan terbayar dengan rasa dari sup zuppa yang Anda buat.

Bahkan sup zuppa bisa dijadikan sebagai usaha bisnis yang menjanjikan. Sekarang banyak yang mencari makanan ini, banyak yang menjual sop zuppa dengan sistem franchise. Nah, tak ada salahnya Anda mencoba membuat peluang bisnis.

Bahan Utama Pastry Cream Soup/Zuppa Soup

  • 1.000 gram Tepung Chakra Kembar
  • 20 gram garam
  • 450 ml air es
  • 100 gram mentega tawar
  • 650 gram shortening pastry
  • 1 kuning telur
  • 1 telur
  • 1,5 gram garam

Bahan Utama Sop

  • 1,5 gram Bawang Putih, cincang
  • 5 gram Bawang bombay, cincang
  • 10 gram Mentega
  • 32 gram sosis sapi, potong kotak
  • 32 gram Smoked beef, potong kotak
  • 10 gram tepung jagung
  • 170 gram susu cair
  • 20 gram daun bawang, potong-potong
  • Lada putih secukupnya
  • Bubuk pala secukupnya
  • Garam secukupnya
  • Penyedap rasa secukupnya

Cara Membuat Kue Puff

  1. Langkah pertama campurkan tepung cakra kembar dengan mentega tawar, garam lalu tambahkan air sedikit demi sedikit
  2. Lalu diamkan selama 15 menit di dalam freezer
  3. Lanjutkan dengan mengencerkan adonan, masukkan shortening pastry yang sudah ditipiskan, lalu selesai di lipat, istirahatkan sekitar 10 menit dalam freezer.
  4. Kemudian tipiskan adonan menjadi 4 mm, bentuk bulat, sisihkan


Cara Membuat Sup Krim Zuppa

  1. Pertama, tumis bawang bombay dan bawang putih dengan mentega sampai berwarna kecoklatan
  2. Kemudian smoked beef dan sosis sapi lalu tumis hingga matang
  3. Kemudian larutkan tepung maizena dengan susu cair dan tambahkan ke dalam adonan
  4. Selanjutnya tambahkan pala bubuk, lada putih, penyedap rasa dan garam sesuai selera
  5. Aduk dengan tambahan daun bawang dan aduk kembali hingga merata
  6. Lalu tuang ke dalam wadah dan mangkuk tahan panas
  7. Kemudian ambil puff pastrynya, tutup di atas mangkuk sup, panggang dalam oven dengan suhu 190 derajat C selama kurang lebih 25 menit
  8. Tips untuk anda yang akan mencoba resep sup zupa dengan menggunakan suhu oven yang tinggi saat memanggang, agar kulit puff pastrynya garing dan juga mengembang, menggunakan 200 derajat celcius dengan pemanggangan selama kurang lebih 15 menit.

Sekian itu resep yang bisa saya sampaikan di artikel kali ini, Semoga bisa membantu rasa penasaran kalian tentang resep cara bikin pastry zuppa soup yang enak dan juga mudah cara membuatnya. Bila ada salah kata saya mohon maaf sampai jumpa di artikel selanjutnya guys!