Cara Buat Foam Susu Manual Yang Gampang Dan enak

Cara-Buat-Foam-Susu-Manual

Hai teman teman kali ini saya akan membahas tentang Cara Buat Foam Susu Manual Yang Gampang Dan enak semoga bermanfaat dan simak baik baik yaaa……

Cara Buat Foam Susu Manual Yang Gampang Dan enak

Cara-Buat-Foam-Susu-Manual

Menggunakan Kocokan Kawat

Tuang susu ke dalam cangkir atau panci. Tuang susu sebanyak yang Anda butuhkan ke dalam cangkir atau panci logam yang cocok untuk microwave, tergantung apakah Anda ingin memanaskan susu di microwave atau di atas kompor. Sekitar setengah gelas susu dibutuhkan untuk setiap cappuccino.

  1. Panaskan susu.
    • Jika Anda menggunakan oven microwave, masukkan secangkir susu ke dalam oven microwave dan panaskan pada tingkat tinggi selama sekitar 30 detik atau sampai uap keluar dari susu.
    • Jika Anda menggunakan kompor, letakkan panci di atas kompor yang sudah menyala dan setel ke suhu sedang. Panaskan sampai muncul uap dari susu.
      Gunakan pengocok kawat untuk membuat busa. Setelah mengocok, celupkan pengocok kawat ke dalam susu dan putar pengocok dengan kedua tangan untuk membuat busa. Terus putar pengocok sampai Anda mendapatkan busa sebanyak yang Anda inginkan.

Baca Juga : Cara Membuat Donat Lembut Dan Empuk Pasti Enak

2. Menggunakan Stoples

  • Tuang susu ke dalam stoples kaca yang tertutup rapat. Tuang setengah cangkir susu ke dalam stoples kaca. Susu tidak boleh melebihi setengah botol karena Anda perlu menyediakan ruang yang cukup agar busa mengembang.
  • Kocok toples selama 30 detik. Tutup toples dengan erat dan kocok kuat-kuat sampai susu berbusa dan hampir dua kali lipat jumlah aslinya. Langkah ini akan memakan waktu sekitar 30 detik
  • Buka tutup stoples dan panaskan susu dalam microwave. Buka tutup toples dan masukkan ke dalam oven microwave. Panaskan dengan kecepatan tinggi selama sekitar 30 detik atau sampai uap mulai keluar dari susu. Busa akan mulai stabil dalam microwave dan naik ke bagian atas susu.

Jika Kalian Bisa Juga Mencoba Mesin Berikut Ini : Mesin Pembuat Kopi

3. Membuat Cappuccino yang Sempurna

  • Gunakan susu segar dingin. Semakin segar dan dingin susu, semakin baik. Anda akan membuat buih yang lebih halus dan cappuccino akan terasa lebih enak. 
  • Gunakan susu dengan kandungan lemak yang lebih tinggi. Susu utuh atau setengah berbusa lebih baik daripada susu dengan kandungan lemak lebih rendah seperti 2% atau susu skim. Susu juga cenderung menghasilkan busa yang lebih manis daripada susu rendah lemak. Namun, jenis susu yang Anda gunakan adalah pilihan Anda dan Anda tetap bisa mendapatkan hasil yang baik meski dengan kadar susu yang rendah. 
  • Membuat kopi kental berkualitas baik. Tentu saja, kualitas cappuccino Anda tidak hanya bergantung pada hujan busa, tetapi juga pada seberapa bagus cangkir Anda. Gunakan kopi kental berkualitas baik dan pastikan kopinya enak dan panas. Anda dapat menyiapkan cangkir sebelum membuat susu. 
  • Mengetuk bagian bawah mug, pot, atau toples untuk menghilangkan gelembung besar. Saat busa digabungkan, putar perlahan dengan panci atau stoples lalu ketuk perlahan di meja dapur. Gerakan ini akan menyebabkan gelembung besar pecah dan busa menebal. 
  • Gunakan sendok untuk menahan busa. Saat menuangkan susu ke dalam cangkir, sebaiknya gunakan sendok untuk menahan buih hingga 2/3 cangkir. Kemudian tambahkan busa ke atas kepala susu dengan sendok. 
  • Selesaikan bubuk kakao. Untuk membuat cappuccino yang sempurna, taburi buih susu dengan sedikit coklat atau bahkan coklat parut. Kehangatan cappuccino akan membuat cokelat sedikit meleleh. Menikmati.

 Kunjungi Juga Web Utama Kami di : RumahMesin

Tips

Cara-Buat-Foam-Susu-Manual
  • Waktu memasak microwave bervariasi. Penting untuk mencapai titik penahanan sebelum susu mendidih, ketika ada uap dari susu tetapi belum ada gelembung yang terbentuk.
    Susu segar apa pun – skim, utuh, bahkan satu setengah –
  • tidak masalah, hanya kualitas dan ketebalan buih. Susu murni menghasilkan lebih banyak busa dan lebih halus, sedangkan susu skim cenderung menghasilkan busa yang lebih tebal atau kaku.
  • Anda bisa menggunakan panci untuk menghangatkan susu. Perhatikan hot spot yang dijelaskan di atas, lalu nikmati susu di cangkir Anda. (Anda juga bisa langsung berbusa di wajan, tapi kemungkinan busanya lebih sedikit.)
  • Untuk buih terbaik, pastikan Anda menggunakan susu segar, cangkir yang tidak terlalu besar (sebaiknya sedikit lebih besar dari diameter pengocok) dan putar dengan sangat cepat.

Sekian dulu pambahasan dari saya tentang Cara Membuat Milk Foam Yang Sederhana Tapi Enak selamat mencoba teman teman

Ayo Berbagi Tips

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *