Cara Dekorasi Ruang Tamu yang Sesuai untuk Rumah Kecil Anda

Dekorasi Ruang Tamu

Dalam beberapa tahun terakhir, rumah-rumah kecil telah menjadi salah satu jenis perumahan paling populer di pasar perumahan di dunia. Rumah kecil dianggap sebagai solusi dan implementasi dari konsep rumah ramah lingkungan. Selain itu, karena minim, biaya yang dikeluarkan tentu tidak akan setinggi biaya rumah besar.

Dekorasi Ruang Tamu

Secara umum, penggemar kecil rumah adalah pasangan muda atau pengantin baru. Mereka menyukai desain rumah ini karena desainnya sederhana dan praktis. Di Indonesia sendiri, rumah-rumah kecil juga menjadi favorit masyarakat karena program perumahan yang disubsidi pemerintah.

Namun, karena ukurannya yang kecil, ini tidak berarti bahwa proses mendesain dan mendekorasi interior rumah minimalis modern ini mudah. Sebaliknya, Anda harus berhati-hati dan berpikir sebelum mendesainnya. Proses ini cukup rumit karena jika Anda tidak merencanakan dengan baik, rumah akan terlihat lebih kecil.

Ruang tamu adalah salah satu kamar terpenting dari rumah tinggal. Karena terletak di depan struktur rumah, ruang tamu adalah ruang pertama yang dilihat oleh siapa pun yang memasuki rumah. Ruang tamu terutama digunakan untuk menyambut tamu dan berkomunikasi dengan orang luar.

Jadi, bagaimana dengan ruang tamu di rumah kecil? Apakah selalu memungkinkan ruang untuk menerima banyak tamu, mengingat luas bangunan yang terbatas? Jawabannya tentu saja mungkin.

Mari kita simak beberapa tip untuk mendesain ruang tamu yang sesuai dengan rumah mungil berikutnya.

Pilihan furnitur
Karena luasnya yang terbatas, kunci untuk mendesain ruang tamu untuk rumah kecil adalah tata letak furnitur atau furnitur. Karena, jika Anda melakukan kesalahan, ruang tamu akan terlihat lebih kecil, penuh, sempit dan tertutup.

Usahakan furnitur Anda tidak menempel di dinding. Anda harus menunjukkan jarak antara furnitur dan dinding rumah tamu Anda. Meskipun jaraknya hanya satu sentimeter, itu akan berdampak signifikan pada ruang tamu Anda.

Selain penataan, Anda juga harus memikirkan ukurannya. Pilihan furnitur untuk ruang tamu kecil tentu tidak akan masuk akal jika Anda menggunakan ukuran besar. Karena itu, furnitur kecil sangat dianjurkan.

Anda tentu tidak ingin merasa tegang di ruang tamu Anda, bukan? Furniture sederhana dan minimalis bisa menjadi alternatif untuk ruang tamu kecil.

Bahkan, Anda tidak bisa menggunakan kursi atau sofa di ruang tamu. Sebagai gantinya, Anda bisa meletakkan bantal duduk atau sekantong kacang. Karpet lebar juga bisa digunakan sebagai gaya

Jangan meremehkan fungsi furnitur multifungsi bawaan. Jenis furnitur ini cocok untuk ruang tamu kecil. Dan berkat multifungsinya, Anda dapat menghemat banyak ruang. Bahkan jika Anda harus mengeluarkan lebih banyak uang untuk membelinya, jenis furnitur ini dapat disesuaikan dan dapat disesuaikan dengan permukaan ruang tamu Anda. Jangan khawatir, furnitur terintegrasi juga bisa menjadi investasi jangka panjang.

Warna
Pilihan warna dalam desain ruangan adalah hal yang menyenangkan tetapi juga penting. Karena warna dapat memengaruhi suasana hati dan memberi kesan tertentu. Untuk ruang tamu yang kecil, sebaiknya hindari warna-warna cerah karena ini akan memberi kesan cahaya

Sebaliknya, warna-warna netral dan pastel dianggap yang paling tepat karena mereka dapat menciptakan ilusi ruangan yang lebih besar. Warna-warna seperti putih, putih gading, abu-abu dan krem ​​dapat memberikan kesan hangat dan nyaman. Selain itu, karena netralitasnya, warna-warna ini dapat dikombinasikan dengan warna apa pun.

Anda juga dapat mendekorasi ruang tamu rumah kecil Anda dengan memilih skema warna monokrom.

Misalnya, palet warna semua-putih memberikan kesan yang lebih luas dan lebih luas, tetapi putih juga dikenal untuk memberikan kesan segar. Untuk tampilan mewah dan modern, Anda dapat memadukan putih menjadi hitam.

pencahayaan
Tahukah Anda bahwa cahaya alami dapat memberi kesan besar pada ruangan kecil?

Karena itu, penggunaan jendela besar sangat disarankan untuk memudahkan masuknya sinar matahari ke dalam ruangan. Selain cahaya, jendela besar di ruang tamu dapat membantu sirkulasi udara sehingga Anda tidak merasa tersumbat.

Untuk bentuk, semuanya sesuai selera Anda. Anda dapat membagi jendela menjadi dua bagian jika terlalu lebar. Sedangkan untuk jendela segi empat, Anda bisa meletakkannya secara vertikal dan tingginya disesuaikan dengan ketinggian langit-langit ruang tamu Anda.

Penggunaan jendela besar juga dapat mengurangi konsumsi listrik. Banyaknya cahaya alami yang memasuki ruangan tidak membuat Anda terlalu bergantung pada cahaya.

Yah, tidak ada masalah besar. Rumah kecil, rumah kecil juga bisa memiliki ruang tamu yang bisa dirancang dengan sangat baik. Kuncinya adalah merencanakan dan mengetahui mana yang baik dan mana yang tidak.

Ayo Berbagi Tips

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *