Cara Membersihkan Sofa Bahan Oscar Agar Tampak Seperti Baru

cara membersihkan sofa bahan Oscar

Banyak sekali yang suka dengan sofa berbahan Oscar. Masing-masing memiliki alasan yang berbeda. Sayangnya, tidak semua pemilik sofa tersebut mengetahui bagaimana cara membersihkan sofa bahan Oscar.

Memang dibandingkan dengan sofa bahan lainnya, sofa bahan Oscar jauh lebih murah. Apalagi jika Anda bandingkan dengan sofa bahan kulit. Jelas perbedaan harganya terpaut jauh sekali.

baca juga jasa cuci sofa jakarta timur

Namun, sofa bahan Oscar tidak kalah menarik dibandingkan dengan sofa kulit. Harga yang murah dan tampilan yang mirip seperti sofa kulit menjadi alasan utama mengapa banyak yang suka.

Sayangnya, sofa ini mudah kotor. Maka, jika Anda punya sofa berbahan Oscar, Anda harus tahu cara membersihkan sofa kulit Oscar.

Berikut ini langkah demi langkah yang perlu Anda lakukan.

  • Hilangkan Debu

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah membersihkan debu yang menempel pada sofa. Dalam hal ini, Anda tidak perlu menggunakan air. Tidak perlu pula Anda gunakan lap yang sudah dibasahi dengan air. Cukup gunakan kemoceng. Atau jika tida ada kemoceng, gunakan kain lap kering yang halus.

baca juga: jasa cuci springbed jakarta timur

  • Bersihkan Noda

Apakah ada noda menempel pada bahan sofa Anda? Mungkin Anda pernah menumpahkan teh, kopi, atau saus pada sofa. Dan itu meninggalkan noda.

Anda bisa hilangkan noda tersebut dengan menggunakan cuka apel. Bagaimana caranya? Campurkan cuka apel dengan air. Usahakan lebih banyak cukanya daripada air.

Kemudian, celupkan kain lap yang kering ke dalam campuran cuka dan air tersebut. Setelah itu, gosokkan lap tersebut pada noda di sofa. Gosok berulang kali hingga noda lenyap.

Untuk bagian sofa lain yang tidak bernoda, bersihkan juga dengan lap yang sudah dicelupkan pada cairan cuka dan air. Hanya saja, karena tidak ada noda, cukup gosok sekali saja hingga sofa terlihat bersih.

  • Keringkan

Tahap selanjutnya adalah pengeringan. Namun, Anda tidak perlu bawa sofa ke luar rumah. Cukup di dalam rumah saja. Buka pintu dan jendela rumah agar air mengeringkan sofa.

Itulah cara membersihkan sofa kain Oscar. Mudah, bukan? Anda bisa praktikkan sekarang juga.

Ayo Berbagi Tips

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *