Tips dan Cara Membersihkan Sofa Kulit Paling Mudah dan Cepat

Cara Membersihkan Sofa Kulit

Salah satu jenis bahan yang dinilai awet dan memiliki keunggulan jika dibandingkan bahan yang lainnya yaitu bahan kulit. Salah satu jenis furnitur rumah yag biasanya dibuat dengan menggunakan bahan kulit yaitu sofa. Sofa kulit adalah salah satu jenis furniture yang sudah sering ditaruh untuk perlengkapan rumah agar bisa terlihat lebih elegan. Sofa kulit juga memiliki tampilan yang cukup menarik, sehingga banyak orang yang menggunakannya sebagai pelengkap rumah. Memiliki sofa kulit juga harus diiringi dengan perawatan yang baik dan benar. Contohnya saja seperti masalah peletakan.

“baca juga artikel tentang cuci sofa bekasi

Di dalam meletakkan sofa sebaiknya juga tidak sembarangan.  Sebab, apabila sofa kulit ini anda letakkan pada tempat yang lembab, maka tidak menutup kemungkinan jika sofa kulit yang anda miliki akan menjadi berjamur dan terlihat kotor sekali. Karena, bayak sekali noda yang menempel pada sofa kulit yang lembab tersebut, sehingga sulit untuk dibersihkan. Apabila sofa sudah terserang jamur serta ada noda yag membandel, maka anda harus segera membersihkan sofa kulit tersebut. Cara membersihka sofa kulit juga mudah sekali untuk dilakukan.

cuci sofa bekasi

Cara Membersihkan Sofa Kulit

Untuk anda yang ingin membersihkan noda yang terdapat pada sofa kulit, maka anda bisa segera membersihkanya. Anda bisa mencoba membersihkan permukaan sofa yang kotor dengan sikat halus. Setelah itu, anda bisa membersihkan sisa sisa noda tersebut denga menggunakan kain bersih. Cara membersihkan sofa kulit yang kotor  yang selanjutnya bisa anda cuci pada permukaan sofa dengan menggunakan sabun khusus bahan kulit. Atau anda bisa juga menggunakan sabun bayi.

“baca juga tulisan menarik berikut tentang cuci sofa cikarang

Penggunaan air dan sabun sebaiknya bisa sesuai, yaitu gunakan beberapa tetes sabun dengan ¾ gayung air bersih. Lalu, anda bisa menggosok sofa kulit tersebut dengan searah dan secara merata hingga noda nya hilang. Sofa yang telah anda gosok dengan sabun sebaiknya segera anda bilas dengan menggunakan lap yang agak basah atau dengan menggunakan kanebo. Lalu, ada bisa mengeringkanya dengan cara mengelapnya dengan menggunakan kain lap yang bersih yang kering. Kemudian, angin-anginkan sofa sampai kering dengan sendirinya. Lalu pakailah lotion khusus untuk bahan kulit. Untuk cara membersihkan sofa kulit sintetis juga bisa anda lakukan dengan cara yang sama.

Ayo Berbagi Tips

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *