Cara Membuat Keripik Singkong Pedas Manis Enak

Cara-Membuat-Keripik-Singkong-Pedas-Manis

Hai Teman Teman Kali ini saya akan membahas tetang Cara Membuat Keripik Singkong Pedas Manis Enak Semoga bermanfaat untuk kita semua

Cara Membuat Keripik Singkong Pedas Manis Enak

Cara-Membuat-Keripik-Singkong-Pedas-Manis

Bahan-bahan:

  • Singkong yang bagus
  • Minyak goreng
  • 1 batang bawang daun iris
  • Garam,gula merah, kaldu bubuk

Bahan bumbu halus:

  • 15 buah cabai merah
  • 3 buah cabai rawit
  • 3 siung bawang putih

Cara Membuat Keripik Singkong Pedas Manis Enak:

  1. Kupas singkong sampai bersihkan setelah itu iris dengan tipis-tipis.
  2. Goreng keripik hingga kering sampai keriuk-keriuk.
  3. Goreng irisan bawang daun hingga wangi setelah itu masukkan bumbu halus tumis hingga wangi matang, setelah itu masukkan garam, gula, kaldu aduk aduk cek rasa, setelah itu masukkan keripik yang telah dingin, aduk-aduk sampai tercampur rata angkat selanjutnya dinginkan.
  4. Keripik singkong pedas manis enak siap disajikan

Ingin lebih mudah dalam membuat keripik singkong bisa mencoba alat berikut : Mesin Keripik Singkong Multifungsi

MANFAAT MENGKONSUMSI KERPIK SINGKONG

Cara-Membuat-Keripik-Singkong-Pedas-Manis

1. MENURUNKAN BERAT BADAN

Manfaat pertama yang bisa Anda dapatkan dari makan singkong adalah kemampuannya untuk menurunkan berat badan. Ini karena singkong mengandung serat dan karbohidrat kompleks, yang memungkinkan perut menahan lapar lebih lama. Ingin Membuat keripik singkong Daun jeruk Bisa baca berikut ini : Cara membuat Keripik Singkong Daun Jeruk

2. MENAMBAH ENERGI

Selain membantu penurunan berat badan, karbohidrat kompleks dan serat dalam singkong juga menjaga kesehatan pencernaan, mengurangi peradangan, dan mengontrol kadar gula darah. Dengan kadar gula darah yang tidak terkontrol, risiko diabetes tipe 2 dan obesitas juga akan lebih rendah. Namun, penelitian lebih lanjut masih diperlukan di bidang ini.READ  Guide Mobile Legend Emblem

Singkong mengandung kalori yang cukup tinggi. keheranan karena saya memberikan 100 gram singkong yang mengandung 150 kalori. Jumlah ini lebih tinggi dibandingkan kalori pada jenis lain seperti kentang dan ubi jalar.

Tidak ada salahnya jika Anda mengkonsumsi singkong untuk energi ekstra. Selain meningkatkan energi, singkong juga cukup kuat untuk menahan rasa lapar. Untuk mendapatkan manfaat singkong di atasnya, Anda bisa mengolahnya dengan cara memasak atau ngemil keripik singkong.

3. MENGANDUNG ANTIOKSIDAN

Mungkin bagi sebagian orang akan menjadi perasaan yang tidak biasa berkat manfaat singkong yang ada di dalamnya. Siapa sangka kalau makanan pokok zaman penjajahan Belanda ini bermanfaat untuk merawat kesehatan kulit.

4. MEMINIMALISIR PENYAKIT JANTUNG

Antioksidan dalam singkong diperoleh dari vitamin C, vitamin A dan beta-karoten yang dikandungnya. Jadi tak ada salahnya jika Anda mengemil singkong untuk menuai manfaat dari kandungannya.

Manfaat singkong juga bisa dirasakan untuk kesehatan jantung. Kandungan serat singkong dipercaya dapat meminimalisir terjadinya penyakit jantung koroner, berbagai penyakit serius lainnya seperti stroke dan tekanan darah tinggi (hipertensi). Hal ini ditegaskan oleh para ilmuwan dari University of Kentucky di Amerika Serikat pada tahun 2009.

Singkong sendiri merupakan salah satu jenis umbi-umbian yang banyak mengandung serat yang dapat menyebabkan penyakit jantung koroner.

5. MENCEGAH KANKER

Selain untuk meminimalisir penyakit jantung, ternyata bermanfaat untuk mencegah kanker. Hal ini dikarenakan ditemukannya senyawa antioksidan yang terdapat pada singkong. Diketahui bahwa penyakit ini diawali dengan rusaknya sel-sel tubuh oleh radikal bebas.

Kandungan antioksidannya penting untuk menangkis serangan radikal bebas untuk mencegah kerusakan sel-sel tubuh.Baca juga : Apa Arti Menggunakan Anting?Sekian Dulu Penjelasan dari saya Tentang Cara Membuat Keripik Singkong Pedas Manis Enak Nikmat Semoga bermanfaat untuk kita semua

Ayo Berbagi Tips

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *