Cara Membuat Nasi Goreng Sederhana yang Cocok Untuk Dirumah

Cara Membuat Nasi Goreng Sederhana

Halo semuanya! Pada artikel kali ini saya akan membagikan cara membuat nasi goreng sederhana yang cocok banget buat kalian yang sedang irit bahan dan inging masakkan rumah yang simple.

Karena cara membuatnya mudah banget nih gengs, kalian bisa langsung mempraktekkanya langsung sambil membaca resep dibawah ini. Bukan cuma itu aja lho, saya juga bakalan membagikan beberapa hal mengenai nasi goreng, jadi simak sampai habis ya, biar gak kelewatan.

Nasi Goreng Sederhana

Oke, kali ini kita akan membuat resep nasi goreng sederhana untuk kalian yang tidak ada banyak bahan didapur atau kalian yang ingin menghemat bahan dan bumbu. Plus, resep ini juga bagus untuk kencan masa lalu ketika saatnya untuk menghemat uang.

Selain enak, nasi gorengnya pasti bikin kenyang. Yang terpenting, nasi goreng sederhana ini sangat mudah dibuat dan wajib untuk dicoba.

Pertama, siapkan nasi dalam kondisi ideal, yaitu nasi dingin dari hasil masakkan tadi malam. Ini adalah pilihan nasi yang tepat karena teksturnya lebih kencang dan tidak menggumpal. Bumbu-bumbunya juga lebih mudah tercampur dan meresap ke dalam nasi saat matang.

Nasi goreng sederhana ini terdiri dari bahan yang pastinya selalu ada di lemari es Anda.

Bahan tersebut diantaranya wortel, telur, bawang merah, bawang putih, dan cabai merah. Bahan dan bumbu ini nantinya cukup dicincang halus saja untuk nantinya digunakan dalam nasi goreng.

Sementara itu, tambahkan Bubuk Kaldu Ayam dan Kecap Manis untuk memperkaya rasa. Tidak ada salahnya menggunakan wortel dan daun bawang untuk mengisi nasi goreng Anda.

Potong wortel menjadi potongan-potongan kecil untuk memudahkan memasak. Wortel memberi sayuran rasa manis segar yang khas. Kemudian potong daun bawang secara diagonal untuk penambah aroma dan tambahkan kelezatan nasi goreng.

Kali ini saya tidak akan menggunakan telur untuk campuran nasi goreng, melainkan memasaknya secara terpisah, Alih-alih telur lengket pada nasi dan membuat nasi menggumpal.

Bisakah Anda bayangkan beberapa telur mata sapi yang setengah matang yang kuning telurnya meleleh perlahan di atas nasi goreng panas. Daripada hanya membayangkanya, langsung saja kita buat. Lihat resep nasi goreng rumahan sederhana ini!

Cara Membuat Nasi Goreng Sederhana

Sebelum kalian menuju cara pembuatanya, ada beberapa peralatan yang wajib kalian persiapkan. Yang pertama adalah wajan untuk menggoreng nasi goreng, pisau dan talenan untuk memotong bahan, dan yang terakhir adalah piring saji untuk menyajikan nasi goreng.

Untuk mengupa bawangnya kalian juga dapat menggunakan mesin pengupas bawang yang bisa kalian dapatkan di rumah mesin

Bahan dan bumbu yang dibutuhkan :

  • Nasi putih (600g)
  • Wortel di kupas dan potong dadu kecil (70g)
  • Bawang putih di iris halus (1 siung)
  • Bawang merah di iris halus (3 butir)
  • Cabai merah, iris serong (2 buah)
  • Kecap Manis (favorit saya kecap bango) (2 sendok makan atau sesuai selera)
  • Royco Kaldu Ayam (1 sendok makan)
  • Daun bawang (1 batang)
  • Minyak, untuk menumis (2 sendok makan)
  • Telur mata sapi (3 buah)

Cara membuat :

  1. Panaskan minyak, tumis bawang putih dan bawang merah sampai menjadi harum.
  2. Masukkan wortel dan cabai rawit, kemudian aduk hingga tercampur rata, masak wortel sampai wortel mulai terlihat layu.
  3. Masukkan nasi, kaldu ayam royco dan kecap manis bango sesuai selera, kemudian aduk rata.
  4. Matikkan kompor dan tambahkan daun bawang sebagai garnish, aduk rata, angkat kemudian sajikan bersama telur mata sapi yang sudah dibuat sebelumnya.

Nah, itu tadi adalah cara membuat nasi goreng sederhana yang bisa kalian praktekkan dan tentunya sangat simple

Saya kira cukup sampai disini dulu untuk artikel kali ini, jangan lupa mengunjungi artikel lainnya dan sampai ketemu lagi, bye – bye!

Ayo Berbagi Tips

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *