Cara Membuat Presentasi Bahasa Inggris Agar Menarik

Menyiapkan presentasi i tidaklah mudah bagi sebagian orang. Kesulitan itu dapat bertambah disaat kudu membuat presentasi didalam bhs Inggris.

Sebenarnya, bagaimana membuat slide yang baik terlebih membuat presentasi bhs Inggris?

Bagaimana membuat slide senantiasa menarik namun senantiasa mudah dimengerti?

Berikut langkah agar bisa membuahkan presentasi yang menarik.

Menulis Presentasi Bahasa Inggris

Sebelum masuk ke bagian slide presentasi, sebaiknya anda mengerti terlebih dahulu perihal bagaimana menulis presentasi didalam bhs Inggris.

Hal ini punya tujuan agar memudahkan anda nantinya kala memasukkan ke didalam slide Power Point.

  1. Tujuan presentasi
    Memiliki terlalu banyak ide di kepala dan mendambakan menyampaikannya di didalam sebuah presentasi sebenarnya hal yang biasa.

Namun, anda kudu memilah-milah mana saja yang masuk ke didalam topik pembahasan yang mendambakan anda sampaikan.

Maka dari itu, tulislah obyek presentasi agar semua ide mengerucut dan jadi poin-poin lebih kecil yang bisa anda jabarkan kembali.

  1. Pikirkan audiens
    Memikirkan audiens merupakan hal yang terlalu mutlak untuk anda pikirkan. Dengan mengerti audiens, anda bisa sesuaikan tema, gaya, dan bhs yang digunakan didalam slide presentasi.

Jika audiens yang mampir merupakan anak muda, anda bisa memanfaatkan warna tema yang lebih cerah dan termasuk bhs yang informal.

Sebaliknya, jika audiens yang mampir merupakan para profesional anda bisa membuat slide jadi lebih rapi, clean, dan termasuk mudah lebih formal.

  1. Bentuk ide jadi poin-poin
    Hindari untuk memasukkan postingan panjang didalam 1 slide presentasi. Hal ini dapat membuat postingan tambah kecil dan susah dibaca.

Tulislah materi yang disampaikan didalam bentuk poin-poin agar bisa anda jabarkan lebih rinci nantinya.

Gunakan termasuk arti yang mudah dipahami dan juga buatlah ukuran postingan yang mudah dibaca dari jauh.


Tips Membuat Presentasi Bahasa Inggris

tersedia sebagian tips yang bisa anda terapkan didalam membuat presentasi terlebih presentasi didalam bhs Inggris.

  1. Jangan prioritaskan kasus slide
    Membangun slide presentasi bahasa inggris sebaiknya ditunaikan terakhir. Kamu kudu fokus terlebih dahulu bersama dengan pesan utama, susunan dari tiap poin, latihan dan beri waktu, lalu paling akhir baru peduli bagaimana bentuk slide yang dapat anda tayangkan.

Banyak sekali slide yang keluar hanya layaknya catatan untuk pribadi, padahal slide kudu ditampilkan semenarik bisa saja untuk para audiens.

Untuk memberikan pengalaman yang maksimal, jangan lupa memberikan gambar atau sentuhan visual untuk melengkapi tulisanmu.

  1. Ciptakan ketekunan didalam tema
    Berkreasi didalam slide tentu boleh-boleh saja. Namun, jangan lupa untuk membuat per slidenya lebih konsisten.

Buatlah tema bersama dengan warna, jenis tulisan, dan juga transisi yang sama.

Jangan sampai anda membuat warna tiap slide tidak serupa yang tambah dapat membuat slide jadi tidak menarik dan terkesan berlebihan.

  1. Pakai sedikit tulisan
    Semakin sedikit tulisan, tambah baik pula slide bhs Inggris kamu. Hindari untuk menuliskan kata-kata yang sama bersama dengan apa yang mendambakan anda bicarakan.

Mengutip You Suck At Power Point, hal ini dapat keluar anda tidak memiliki effort lebih didalam membuat kata-kata dari sudut pandang lain.

Cara ini termasuk menghindari audiens yang terhadap selanjutnya lebih memilih membaca slide anda saja dibandingkan mendengarkan apa yang telah anda jelaskan.

Tidak digubris oleh audiens kala presentasi bisa dikatakan sebuah mimpi jelek dan terlalu dihindari oleh para speaker.

Buatlah slide yang atraktif agar audiens bisa menikmati estetika slide presentasi sambil mendengarkan penjelasan yang anda sampaikan.

  1. Gunakan foto
    Foto bisa berbicara 100 kali lebih efektif dibandingkan bersama dengan tulisan. Betul? Agar slide lebih menarik dan engaging, jangan lupa untuk memanfaatkan foto.

Gunakanlah foto yang sederhana namun senantiasa bisa diingat oleh audiens. Jangan lupa termasuk untuk senantiasa sesuaikan foto bersama dengan topik yang anda sampaikan.
Itulah cara-cara membuat presentasi bhs Inggris yang menarik.

Ayo Berbagi Tips

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *