Cara Membuat Selai Kacang Tanah Coklat

Cokelat dan kacang adalah perpaduan yang cocok dan banyak digunakan pada resep makanan. Kedua bahan tersebut bisa kamu olah menjadi selai cokelat kacang.

Gunakan hazelnut atau kacang hazel yang sudah dikupas dan dihaluskan untuk membuat selai cokelat kacang. Kamu bisa campur hazelnut halus ke dalam campuran cokelat dan krim yang sudah dimasak terlebih dahulu. Kamu bisa menikmati selai cokelat hazelnut ini untuk roti tawar, bolu, atau kudapan lain seperti pisang goreng.

Jika kita seorang istri, menyediakan masakan nikmat untuk keluarga adalah hal yang membahagiakan untuk kamu sendiri. Tugas seorang ibu bukan cuman menjaga rumah saja, namun anda pun wajib menyediakan keperluan gizi terpenuhi dan santapan yang disantap keluarga tercinta harus sedap.

Berikut ini, ada beberapa tips dan trik dalam memasak resep selai coklat kacang simple yang siap dihidangkan. Sekarang, mari kita coba buat selai coklat kacang simple sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga.

Anda bisa membuat Selai coklat kacang simple memakai 6 jenis bahan dan 1 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Kita buat selai coklat kacang yuk. Suka banget sama selai ini terutama yang coklatnya, dimakan sama roti tawar, beuuh mantap. Selai kacang tanah untuk roti , kue dan bumbu seperti bumbu siomay, pecal dll.

Kita buat selai coklat kacang yuk. Suka banget sama selai ini terutama yang coklatnya, dimakan sama roti tawar, beuuh mantap. Selai kacang tanah untuk roti , kue dan bumbu seperti bumbu siomay, pecal dll.

Cara membuat selai cokelat agar tidak mengeras memang ada triknya. Berikut beberapa resep selai coklat dari produk-produk Parrot cokelat. Praktis dan bisa dipakai untuk banyak sajian, termasuk olesan donat dan isian bakpao.

Cara Membuat Selai Kacang Tanah Coklat

Cara membuat Selai Kacang Tanah Coklat

Bahan:

  1. 4 cangkir susu cair
  2. 3-4 sdm kacang , haluskan
  3. 100 gr gula pasir
  4. 4 sdm tepung terigu
  5. 6 sdm cokelat bubuk parrot hight fat dark brown
  6. 200 gr mentega, cairkan
  7. 1/2 sdm garamDibutuhkan 300 ml of susu cair.
  8. Gunakan 4 sdm of tepung maizena.

Cara Membuat:

  1. Campur tepung maizena, larutan coklat bubuk serta susu cair. Aduk hingga tdk ada tepung yg menggerindil..
  2. Masak dgn api kecil hingga beruap. Lalu masukkan gula pasir & kacang tanah. Aduk hingga mengental & meletup2. Matikan api..
  3. Tambahkan margarin. Aduk rata. Dinginkan..
  4. Simpan dlm wadah tertutup. Selai coklat kacang homemade siap digunakan..
  5. Catatan : Karena selai ini tanpa pengawet, jadi tidak bisa bertahan lama ya… Saran saya buat secukupnya aja, jangan dibuat dalam jumlah banyak supaya cepat habis..

Manfaat Selai Kacang;

Kacang memang mengandung banyak lemak, tetapi bukan berarti Anda harus menghindarinya (kecuali memang Anda alergi kacang). Tingginya serat dan protein dari selai kacang bisa membuat Anda merasa lebih kenyang dan penuh energi.

Artikel Lainnya: cara membuat selai kacang tanah

Manfaat selai kacang yang satu ini bisa membantu Anda mengontrol berat badan. Sebab, Anda akan makan lebih sedikit kalori sehingga hal ini bisa mendukung usaha penurunan berat badan.

2. Menyimpan Lemak Baik

Sebagian besar lemak yang terdapat dalam kacang adalah lemak tidak jenuh. Jika dibandingkan dengan lemak jenuh dalam daging, selai kacang tentu lebih baik.

Kandungan selai kacang yang berisi lemak baik ini tentu bermanfaat bagi kesehatan Anda. Lemak baik dapat membantu menstabilkan gula darah Anda.

3. Nutrisi yang Melimpah

Selain kaya protein, serat, dan lemak sehat, kacang juga memiliki banyak nutrisi lain, seperti vitamin E, vitamin B6, magnesium, seng, asam folat, kalium.

4. Mengandung Banyak Antioksidan

Selai Kacang Mengandung Banyak Antioksidan

Salah satu manfaat selai kacang bagi tubuh tidak terlepas dari kandungan antioksidan di dalamnya.

Kandungan antioksidan itu dapat membantu melindungi sel-sel di tubuh Anda. Bahkan, selai kacang juga dapat mencegah penyakit kanker usus besar.

5. Menjaga Kadar Kolesterol

Terlalu banyak kolesterol dapat mengeraskan pembuluh darah dan menyebabkan stroke dan penyakit jantung. Namun, kacang almon, kenari, dan kacang-kacangan pohon lainnya bisa menurunkan kadar kolesterol, termasuk selai kacang.

6. Mencegah dan Mengontrol Diabetes Tipe 2

Selain membantu mengendalikan kenaikan berat badan, manfaat selai kacang juga dapat menjaga kadar gula (glukosa) yang tinggi, dan lemak dalam darah.

Tak cukup sampai di situ, kacang juga dapat menjaga lapisan pembuluh darah melar dan sehat. Hal ini dapat mencegah masalah jantung terkait dengan diabetes.

7. Memelihara Kesehatan Jantung

Memelihara Kesehatan Jantung

Orang yang makan lebih banyak kacang-kacangan atau selai kacang memiliki risiko lebih kecil untuk terkena penyakit jantung. Oleh karena itu, manfaat selai kacang baik bagi kesehatan jantung Anda.

Sekitar 28 gram atau 2 sendok makan selai kacang dalam seminggu dirasa cukup untuk membantu Anda terhindar dari penyakit jantung.

8. Sumber Magnesium

Mineral ini baik untuk saraf, gula darah, dan tekanan darah Anda. Mengonsumsi selai kacang yang terbuat dari kacang mete dan kacang almond terbukti memiliki banyak kandungan magnesium yang baik untuk mencegah dan menangani berbagai masalah kesehatan.

Meski manfaat selai kacang cukup banyak, harus Anda ingat bahwa selai kacang tetap mengandung kalori yang tinggi. Dua sendok makan selai kacang mengandung sekitar 200 kalori. Jadi, bagi yang sedang diet, kurangilah jumlah porsi ini setengahnya.

Ayo Berbagi Tips