Cara Membuat Sempolan Tanpa Ayam Untuk Dijual

Haloo guys… Disini saya akan membagikan artikel tentang cara membuat sempolan tanpa ayam untuk dijual.

Sempolan

Sempol merupakan sebuah jajanan pasar yang enak dimakan untuk santai. sempolan dibuat dengan bahan dasar tepung yang mendominasi, kebanyakan orang tidak mengetahui bahan dasar untuk mengolah sempol. Orang – orang biasa mengira bahwa sempolan dibuat menggunakan daging ayam.

Namun kenyataannya sempolan yang biasanya yang dijual di pinggir jalan tidak menggunakan daging ayam di sempolannya. Dan mereka menggantikannya dengan kaldu ayam, bahkan ketika pembeli memakan sempolan tidak dapat membedakan antara sempolan yang menggunakan daging ayam dan yang tidak menggunakan ayam tapi menggunakan kaldu ayam.

Oleh karena itu jika kalian menyukai sempolan yang tidak menggunakan ayam atau kalian mempunyai alergi ayam bisa menggunakan resep ini yang tidak menggunakan ayam tapi menggunakan kaldu ayam. Selain untuk makan dirumah, jika kalian ingin menjual sempolan untuk usaha bisa juga.

Cara Membuat Sempolan Tanpa Ayam Untuk Dijual

Disini saya akan membagikan resep untuk menjual sempolan tanpa ayam. Berikut bahan dan cara membuatnya.

Bahan :

  1. 10 sdm Tepung Tapioka
  2. 1 sdm Tepung Terigu
  3. 1 siung Bawang Putih
  4. Kaldu Masako
  5. Garam secukupnya
  6. 1/4 sdt Lada
  7. 1 butir Telur
  8. Air Panas
  9. Tusukan Sate
  10. Minyak Goreng

Bahan Saus :

  1. 3 sdm Saus
  2. 1 siung Bawang Putih halus
  3. 50 ml Air
  4. 1 biji Cabai Merah halus

Cara Membuatnya :

  1. Siapkan wadah dan masukan tepung tapioka, tepung terigu, garam, kaldu, dan air panas uleni sampai adonan dapat dibentuk.
  2. Setelah bisa dibentuk tempelkan sekiranya satu adonan setengah telapak tangan ke tusuk sate.
  3. Ambil panci lalu masukan air kedalamnya hingga hampir penuh dan berikan tiga sdt minyak goreng agar tidak menempel.
  4. Setelah itu masukan sempol ke dalam panci dan tunggu hingga semua adonan mengambang, jika sudah mengambang biarkan selama 5 menit hingga matang dan angkat.
  5. Siapkan wadah lalu masukan telur dan tambahkan kaldu lalu kocok hingga tercampur rata.
  6. Ambil wajan dan masukan minyak goreng tunggu hingga mendidih.
  7. Jika sudah mendidih masukan sempol ke dalamnya dan tunggu hingga setengah matang. Setelah setengah matang angkat dan tiriskan.
  8. Setelah sempol di angkat masukan sempol ke kocokan telur lalu masukan lagi ke dalam wajan dan goreng hingga coklat ke emasan dan matang.
  9. Siapkan wadah lain dan campurkan bahan saus hingga merata.
  10. Angkat sempol dari wajan dan tiriskan. Sajikan sempol dengan saus selagi hangat.

Peluang Usaha Dari Sempol

Informasi bisnis sempol
Sempol merupakan jajanan yang sangat populer dikalangan masyarakat, peminat jajanan yang satu ini bisa disebut cukup besar, sehingga keberhasilan usaha sempol sangat tinggi, banyak pengusaha sempol yang sukses menjual sempol – sempolnya.

Jika Anda bisa membuat sempol yang akan mendapatkan hasil yang maksimal, tidak dapat disangkal bahwa Anda bisa menjalankan bisnis dengan baik.

Mempersiapkan modal untuk memulai perusahaan Sempol
Jika Anda ingin memulai bisnis Sempol, Anda perlu mempersiapkan segala sesuatunya untuk dapat menjual Sempol dengan maksimal.

Pertama modal karena tanpa modal usaha Sempol tidak akan berjalan maksimal, yang nantinya akan digunakan untuk pembelian peralatan dan bahan baku pengolahan Sempol.

Bisa dikatakan modal yang dibutuhkan untuk memulai usaha Sempol sangat kecil, Anda bisa menyewa kios kecil di pinggir jalan yang banyak dilalui orang.

Harga Sempol


Sempol merupakan jajanan yang cukup banyak peminatnya di Indonesia karena masyarakat sangat menyukai harga yang terjangkau. 5000 per porsi di awal karena dengan menggunakan harga yang lebih murah kita bisa menggelitik minat pembeli yang cukup besar.

Penentuan lokasi penjualan


Transaksi sempol bisa dilakukan dimana saja, namun untuk mendapatkan hasil yang maksimal diperlukan strategi khusus untuk menjual sempol segera. Biaya – masuk.

Anda harus mencari lokasi yang strategis agar warga dapat menemukannya dengan mudah. Banyaknya peminat sempol di kalangan pelajar dan anak-anak bisa menjadi salah satu tolak ukur untuk memulai usaha sempol.

Pemasaran Sempol


Pemasaran sempol dapat dilakukan dengan banyak cara. Pada awalnya Anda dapat mengunjungi pelanggan secara tatap muka, tetapi saat ini lebih efektif menggunakan media sosial, karena banyak pengguna media sosial membuat peluang bisnis sempol kami dikenal banyak orang lebih mudah dan lebih optimal daripada yang ditawarkan secara langsung.

Itulah artikel yang dapat saya bagikan pada hari ini. Jika kalian masih tertarik tentan sempolan dapat membaca artikel sempol ini. Atau kalian dapat membaca artikel yang bermanfaat lainnya di website ini.

Ayo Berbagi Tips

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *