Cara Membuat Umpan Kecoa

Kecoa adalah salah satu serangga yang dianggap menjijikkan oleh kebanyakan orang. Kecoa hidup di tempat-tempat yang lembab dan kotor. Kecoa bisa berkembang di suatu tempat dengan sangat cepat, karena populasinya yang sangat banyak. Untuk menghindari pertumbuhan kecoa di lingkungan atau rumah, kita bisa menggunakan beberapa cara seperti menyemprot cairan pestisida dan memasang umpan anti kecoa di sudut-sudut ruangan. Banyak jenis umpan anti kecoa yang banyak dijual di toko-toko pest control maupun toko jasa anti rayap, namun harganya cukup mahal. Dalam tulisan ini penulis akan membagikan beberapa tips untuk membuat umpan kecoa anda sendiri. Berikut beberapa tips dari penulis:

  1. Campurkan sedikit bubuk asam borat dengan 1 bagian tepung terigu, dan 1 bagian gula halus. Asam borat bisa didapatkan di toko pest control yang ada di daerah anda kadang dijual sebagai bubuk pembasmi kecoa, bahkan asam borat juga tersedia di apotek. Cara kerjanya yaitu nantinya gula dan tepung sebagai bahan menarik perhatian kecoa, sedangkan asam boratnya akan membunuhnya.Taburkan campuran itu di samping lemari, dibawah Kasur, kulkas, kompor dan sebagainya atau tempat yang terindikasi adanya kecoa.
  2. Anda juga dapat mencoba campuran yang sama dengan 1 bagian asam borat, 3 bagian tepung dan 1 bagian cokelat bubuk.
  3. Tunggu hingga terjadi setidaknya 2 hari setelah siklus hilang-timbul dari gerombolan kecoa yang semakin berkurang jumlahnya, yang setiap siklus berlangsung selama kira-kira 2 minggu. Teruskan penggunaan asam borat sehingga semua kecoa telah hilang.
  4. Asam borat bukanlah tergolong racun yang keras bagi manusia dan hewan peliharaan. Anak-anak, anjing dan hewan peliharaan lainnya dapat berisiko memakan campuran ini, tetapi sebaiknya tidak dicerna, maka letakkan campuran itu di tempat-tempat yang terjangkau kecoa saja.
  5. Campuran asam borat akan mengeras ketika udara lembap, maka Anda mungkin perlu menggunakan alas dari bahan kertas untuk melindungi lantai dan perabotan.
Contoh Umpan Kecoa

Gimana mudah diterapkan bukan?  Semoga artikel ini membantu bagi pembaca yang ingin membasmi kecoa di rumah dan tempat lainnya atau bagi pembaca yang alergi dengan kecoa. Dikarenakan hewan ini banyak membawa penyakit sebaiknya selalu menjaga kebersihan lingkungan kita agar kecoa tidak berkembang biak dan mengganggu kenyaman kita.

Ayo Berbagi Tips

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *