Cara Membuat Widget Testimonial Pada Blog

Cara Membuat Widget Testimonial Pada Blog

Cara membuat widget testimonial pada blog perlu dipelajari oleh para blogger. Terutama bagi pengelola website niche bisnis atau toko online. Karena ini dibutuhkan untuk menarik pengunjung sebanyak-banyaknya. Jika fitur ini tidak ada, bisa dipastikan pengunjungnya juga sedikit. Sehingga peluang mendapatkan pelanggan juga kecil.

Apa Itu Widget Testimonial Blog?

Widget testimonial blog adalah fitur widget yang berbentuk kotak atau kolom komentar terkait dengan media sosial seperti facebook, twitter, instagram dan selainnya. Kolom ini berfungsi untuk mempermudah pelanggan memasang testimoni tentang produk di dalam situs.

Jika ada fitur ini, pengunjung bisa mengetahui kualitas dari produk yang dijual. Maka dari itu, kami menyebut fitur ini penting, karena bisa menjadi bukti kalau situs tersebut serius untuk berdagang sehingga pengunjung terbebas dari spam dan selainnya.

Cara Membuat Widget Testimonial Blog

Membuat widget testimonial pada blog toko online memang penting. Akan tetapi, tidak semua blogger bisa membuatnya. Apalagi mereka yang tidak paham bahasa pemrograman. Dijamin, mereka akan kesulitan ketika membuatnya.

Akhirnya blogger beralih pada penyedia layanan jasa berbayar yang berarti mereka harus membayar uang untuk membeli fitur. Padahal, tidak semua widget testimonial profesional sesuai dengan keinginan. Atas dasar itu, berikut kami rilis cara membuatnya yang termudah:

1. Log in Ke Blog

2. Klik Tata Letak

3. Add gadget

4. Pilih HTML Java script

5. Isi Judul Kolom

6. Copy Paste Kode berikut:

<marquee direction=”up” scrollamount=”2″ height=”150″ width=”90%”>
Makasih ya, pesanan saya sudah sampai.<br/><span style=”font-weight:bold;”>
Tina – Medan</span>
<br/>
08123456789<br/>
<br/>
Puas deh belanja disini,thanks lo!<br/><span style=”font-weight:bold;”>
Sari – Makassar</span>
<br/>
08123456789<br/>
</marquee>  

7. Simpan Selesai

Demikian panduan blog kali ini mengenai cara membuat widget testimonial di blog yang paling mudah. Jika urutannya dilakukan dengan benar, tentu di dalam situs akan muncul kolom komentar yang dimaksud. Nah, kalau fitur ini sudah muncul, maka pengunjung tinggal melakukan centang pada tulisan di dalam kolom jika ingin memberikan testimoni pada situs.

Ayo Berbagi Tips

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *