Cara Memelihara Marmut di Rumah

Marmut adalah salah satu jenis hewan peliharaan yang paling populer. Merawat marmot di rumah juga cukup sederhana, dengan biaya pemeliharaan yang relatif murah, karena marmot hanya makan sayur-sayuran dan cara memelihara marmut di rumah ini bisa kalian terapkan.

cara memelihara marmut di rumah
cara memelihara marmut di rumah

Cara Memelihara Marmut di Rumah

Beberapa orang Indonesia bahkan percaya bahwa pembiakan marmot dapat menyediakan makanan. Tapi itu hanya kepercayaan sebagian orang. Anda mungkin percaya bahwa Anda tidak bisa.

Bagaimana melakukan percakapan nyata dengan anak remaja Anda

Jika Anda tertarik untuk melakukan merawat, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Simak ulasan berikut tentang cara memelihara marmut di rumah.

Menjinakan marmut
Marmut diklasifikasikan sebagai hewan jinak dan merupakan salah satu pilihan hewan peliharaan yang ramah anak. Menjinakkan marmot tidak memerlukan cara khusus. Marmot tentunya akan beradaptasi dengan lingkungan barunya. Cek juga mesin pencacah rumput multifungsi dari kami.

Babi Guinea sensitif terhadap suara keras. Jadi jika ingin mengajaknya bermain, gunakan suara yang lembut dan sentuhan yang pelan. Meskipun cakarnya tidak terlalu tajam, suaranya yang keras mengejutkan, tetapi ada kemungkinan bahwa marmot akan menggaruk permukaan kulitnya.

Anda dapat memberi makan umpan dengan memberi makan sayuran atau makanan favorit mereka agar marmot Anda jinak dan patuh. Bermain dengannya bahkan lebih menyenangkan setelah kelinci percobaan Anda terbiasa dengan Anda.

Jaga kebersihan kandang
Untuk menjaga kesehatannya, Anda perlu menjaga kebersihan kandang dan membersihkannya minimal 2 kali seminggu.

Untuk ukuran kandang, marmot tidak membutuhkan tempat yang luas atau luas. Namun akan lebih baik jika memikirkan kenyamanan marmot dengan menyediakan tempat bermain dan bergerak agar marmot dapat bergerak bebas dan beraktivitas.

Untuk bahan kandang marmot bisa menggunakan coroplast sheet dan baking wire yang berbentuk jaring. Hindari kandang kawat karena dapat melukai marmot. Selain itu, usahakan untuk tidak mencampurkan marmot dengan hewan peliharaan lain karena dikhawatirkan dapat membahayakan hewan peliharaan lain atau marmot itu sendiri.

Pilih tempat yang tepat
Menurut situs https://bahasewan.id, jika ingin memelihara marmot di dalam ruangan, perhatikan suhu ruangan yang berkisar antara 22 derajat hingga 24 derajat, atau bisa jadi suhu ruangan tidak terlalu dingin atau tidak. terlalu panas.

Untuk memenuhi kebutuhan marmot akan sinar matahari dan udara segar, bawalah kandang marmot ke luar. Awasi marmot Anda, terutama jika Anda memiliki hewan lain, seperti kucing dan anjing, yang cenderung mengejar atau melukai marmot.

Kebutuhan yang cukup untuk marmut
Selain kandang yang bersih dan terawat, marmot juga membutuhkan jerami atau sekam untuk tidur, makan dan minum.

Anda juga bisa melengkapi kandang marmot dengan peralatan bermain seperti perosotan, tangga atau roda agar lebih nyaman bagi marmot Anda.

Memenuhi kebutuhan air minum dan pola makan yang sehat
Untuk menjaga kelangsungan hidup marmot, Anda harus menyadari kebutuhan air minum dan makanan sehat untuk marmot di rumah. Menyediakan air bersih dan segar untuk kebutuhan air minum marmut dengan menempelkan wadah air pada kandang. Periksa secara teratur dan teratur untuk mencegah penyiraman bocor.
Sebagai makanan, Anda bisa menyertakan sayuran seperti selada, kangkung, atau makanan ringan yang bisa Anda dapatkan di toko makanan hewan peliharaan. Sebagai camilan yang sehat dan baik untuk tubuh marmot, Anda juga bisa memberikan potongan buah segar seperti apel, anggur, melon dan pir selain sayuran.

Mandikan marmut Anda
Jangan lupa untuk memandikan hewan peliharaan Anda untuk menjaga kesehatannya. Namun, jangan salah, memandikan marmot seringkali tidak baik. Memandikan marmot secara rutin justru akan menghambat perkembangan fisiknya.

Sekian artikel kami semoga bermanfaat untuk kita semua dan jika ada salah mohon maaf cek website rumah mesin untuk mesin mesin yang berkualitas tinggi.

Ayo Berbagi Tips

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *