Cara mencegah jerawat dengan rutinitas perawatan kulit yang tepat

Mustika Ratu Masker Bengkoang – Mencoba mencari cara untuk mencegah jerawat bisa melelahkan: segera setelah Anda berhasil menghilangkan satu jerawat besar, jerawat lain muncul di tempatnya, sepertinya tidak ada metode yang efektif!

Jika Anda hanya menangani jerawat setelah muncul, kemungkinan besar jerawat tersebut telah muncul selama berminggu-minggu. Jika tujuan Anda adalah mempertahankan kulit bebas noda (dan bukankah itu yang kita semua inginkan?), kuncinya, menurut para ahli di Neutrogena®, adalah mencegah penyumbatan pori dan peradangan sebelum terjadi.

Dan ini berarti mengadopsi rutinitas perawatan kulit yang tepat untuk mencegah berjerawat.

Rutinitas kecantikan untuk mencegah jerawat

1. Mulailah dengan rutinitas pembersihan kulit

Hal pertama yang harus Anda lakukan untuk mengetahui cara mencegah jerawat adalah mulai dengan langkah yang paling penting: pembersihan, yang tidak hanya menyabuni dan membilas.

Kunci mendapatkan kulit bersih dimulai dengan menemukan pembersih yang tepat untuk jenis kulit Anda dan benar-benar konsisten dalam menggunakan produk dua kali sehari.

Salah satu cara terbaik untuk mencegah jerawat adalah produk dengan asam salisilat, bahan yang mengangkat sel kulit mati dan menyumbat pori-pori. Pembersih harian seperti Neutrogena® Visibly Clear® Spot Proofing™ Daily Cleanser atau Neutrogena® Visibly Clear® Spot Proofing™ Daily Exfoliator Oil Free dengan Salicylic Acid exfoliator mengandung asam salisilat dalam jumlah yang tepat untuk menjaga pori-pori tetap bersih dengan penggunaan sehari-hari.

2. Hati-hati dengan scrub wajah

Pengelupasan adalah bagian penting dari perawatan kulit, karena pengelupasan akan memungkinkan Anda mengangkat sel-sel mati untuk meningkatkan pembaharuan sel, meningkatkan oksigenasi, dan mengembalikan kelembutan dan kilau pada kulit.

Pertama-tama, Anda tidak boleh berlebihan dengan eksfoliasi karena dapat meningkatkan peradangan, oleh karena itu disarankan untuk mengeksfoliasi kulit wajah hanya 1 atau 2 hari dalam seminggu, tergantung eksfoliatornya.

Selain itu, Anda tidak boleh tertipu oleh kesalahan umum pengelupasan kulit: lupakan menekan terlalu keras saat mengaplikasikan pengelupas kulit dan pilih yang sesuai dengan kulit Anda!

3. Gunakan pelembab dalam hidup Anda!

Pastikan juga untuk menggunakan pelembab ringan dan tabir surya setiap hari untuk menjaga kulit tetap terlindungi dan seimbang.

Pakar Neutrogena® mengatakan Anda tidak harus memilih pelembab atau tabir surya dengan tambahan bahan anti noda, tetapi Anda harus menggunakan produk yang lembut dan nonkomedogenik (tidak akan menyumbat pori-pori). Neutrogena® Hydro Boost® Hydrating Facial Fluid dengan SPF 25 akan memberi kulit Anda hidrasi yang dibutuhkannya—dan perlindungan yang dibutuhkannya.

Setelah Anda mengumpulkan seluruh persenjataan anti noda dan mengambil langkah pertama untuk melawannya, kuncinya adalah konsistensi. Jika gejala Anda berlanjut, mungkin sebaiknya Anda menemui dokter kulit. Namun dalam kebanyakan kasus, jika Anda memberikan waktu yang dibutuhkan kulit, Anda akan menikmati kulit yang mulus dan bebas noda seumur hidup.

Ayo Berbagi Tips