Cara mengatasi rasa ngantuk dalam ruang kuliah

Mahasiswa sama juga dengan tugas yang menumpuk, nongkrong, lembur, dan jarang tidur. Salah satu tradisi mahasiswa kala di kelas ialah ngantuk. Hal berikut disebabkan dari berbagai aspek seperti tidur kemalaman ataupun kurang tidur, kelamaan nongkrong sampai lupa waktu, lembur semalaman ngerjain tugas, dan lain sebagainya.

Meskipun begitu, kamu mesti senantiasa ‘segar’ disaat berada di kelas fungsi menyerap pengetahuan secara maksimal ft unsur . Ada beberapa cara yang mampu kamu laksanakan untuk menangani rasa ngantuk kala di kelas supaya tak sampai ketiduran. Berikut ini lima di antaranya.

  1. Ketika udah menjadi ngantuk segeralah izin ke dosen untuk pergi ke kamar mandi dan mencuci muka.
  2. Saat udah terlampau mengantuk berat, minta teman sampingmu untuk mencubit atau mengagetkanmu supaya tidak mengantuk. Hal itu dapat membuatmu menjadi kesakitan dan langsung ‘melek’.
  3. Bawa permen kala ke kampus untuk jaga-jaga disaat kamu mengantuk. Makan permen mampu membuatmu senantiasa terjaga. Kamu termasuk mampu membawa air kala ke kampus supaya disaat mengantuk mampu langsung minum air yang kamu bawa supaya rasa kantukmu hilang.
    Loading…
  4. Ketika menjadi menjadi ngantuk, cobalah ajak teman sebelahmu berkata supaya kamu tidak diam saja dan ketiduran nantinya.
  5. Bawalah spray yang isinya air. Jadi disaat kamu menjadi ngantuk kala di kelas langsung semprotkan spray itu ke mukamu.

Itulah beberapa cara yang mampu kamu mengfungsikan untuk menghilangkan ngantuk kala di kampus supaya kamu pun mampu lebih fokus untuk memahami segala mata kuliah yang diajarkan oleh dosen.

Ayo Berbagi Tips