Cara Menggunakan Minyak Kelapa Untuk Miss V

Miss v sehat dengan bahan alami? Bisa banget dong, artikel ini akan membagikan informasi bagaimana sih cara menggunakan minyak kelapa untuk miss v. Memang nya bisa merawat miss v dengan minyak kelapa? Tentu  bisa dong, simak penjelasannya dibawah ini ya biar lebih paham.

Minyak Kelapa

Sebelum kita masuk ke penjelasannya cara menggunakan minyak kelapa untuk miss v, kita kulik dulu apa itu minyak kelapa dan kenapa bisa digunakan untuk merawat miss v yang tentunya area sensitif. Jadi sesuai dengan namanya, minyak kelapa ini terbuat dari 100% kelapa dengan melalui proses pemanasan kemudian diambil santan nya.

Namun, tidak hanya melalui proses pemanasan. Pembuatan minyak kelapa juga bisa dilakukan tanpa pemanasan loh. Untuk hasilnya tentu sama-sama baik ya karena minyak kelapa murni tidak akan tercampur dengan bahan kimia sedikitpun.

Sehingga minyak kelapa ini memiliki ribuan manfaat karena kandungannya yang 100% alami. Minyak ini dapat digunakan untuk keperluan memasak terlebih untuk orang yang sedang menjalani diet kolestrol. Selain itu, minyak kelapa juga dapat membantu merawat kecantikan kulit, menjaga kesehatan tubuh dan bermanfaat untuk bayi.

Minyak ini juga mengandung antijamur dan antibakteri dimana kandungan ini dapat membantu miss v terhindar dari jamur. Tentu miss v ini merupakan area sensitive yang harus selalu dalam keadaan bersih namun juga sensitive dengan bahan-bahan kimia. Lalu bagaimana cara menggunakan minyak kelapa untuk miss v? perhatikan penjelasan dibawah ini ya.

Cara Menggunakan Minyak Kelapa Untuk Miss V

Cara menggunakan minyak kelapa untuk miss v ini tergolong mudah dan simple. Teman-teman hanya membutuhkan minyak kelapa yang murni dan tangan yang bersih. Untuk melembabkan area miss v, teman-teman hanya perlu mengoleskan secara pelan minyak kelapa pada miss v. Oleskan menyeluruh pada bagian luar miss v.

Untuk melembapkan vagina, teman-teman juga bisa menggunakan minyak kelapa sebagai pelembap vagina. Caranya juga cukup mudah. Teman-teman hanya perlu mengoleskan sedikit minyak kelapa ke dalam vagina supaya vagina tidak kering.

Selain itu untuk mencegah bakteri kan kuman teman-teman bisa menggunakan minyak kelapa untuk membasuh miss v setelah  buang air kecil. Caranya mudah, campurkan minyak kelapa dengan air kemudian bilas pada miss v. Ada baiknya bilas lagi menggunakan air bersih.

Pastikan minyak kelapa yang teman-teman pakai benar-benar murni ya dan juga pastikan keadaan tangan teman-teman bersih sebelum menyentuh area miss v karena sensitive. Kondisi miss v setiap orang berbeda, jadi jangan terlalu banyak dan jangan terlalu sering menggunakan minyak kelapa di area miss v ya teman-teman.

Nah itu tadi penjelasan singkat bagaimana cara menggunakan minyak kelapa untuk miss v. Semoga cara diatas cukup jelas dan mudah dipahami teman-teman dirumah ya. Teman-teman tau ngga sih apa saja manfaat minyak kelapa untuk miss v selain dijadikan pelembap? Untuk penjelasan detailnya simak dibawah ini ya.

Manfaat Minyak Kelapa Untuk Miss V

Sebagai Pelembap

Area sensitive yang kering tentunya membuat tidak nyaman saat menjalni aktifitas harian. Minyak kelapa ini menjadi pilihan alami pelembap area miss v. Cara menggunakan minyak kelapa untuk miss v kali ini cukup mudah, teman-teman cukupĀ  mengoleskan sedikit minyak kelapa pada area miss v.

Mengatasi Gatal

Kondisi miss v yang kering juga bisa membuat seseorang merasa panas dan gatal saat menjalani aktifitas sehari-hari. Kandungan antijamur dan antibakteri pada minyak kelapa, diyakini mampu membantu menghilangkan rasa gatal dan juga panas pada miss v.

Caranya cukup mudah, teman-teman cukup mengoleskan minyak kelapa pada area v atau bisa juga dengan membilas area v dengan campuran minyak kelapa.

Mencegah Infeksi

Minyak kelapa memiliki kandungan antibakteri dan antijamur, dengan adanya dua kandungan ini dapat membantu mencegah tumbuhnya jamur yang menyebabkan infeksi pada miss v. sebuah studi menunjukkan bahwa minyak kelapa ini akan membantu mengurangi eksim.

Eksim adalah dimana kondisi kulit mengalami kemerahan, meradang, gatal dan juga kulit menjadi kering. Cara menggunakan minyak kelapa untuk miss v kali ini juga masih sama, cukup oleskan pada miss v atau campurkan dengan air untuk membilas miss v.

Menghidrasi Area Miss V

Penyebab terjadinya area miss v yang kering bisa karena kurangnya kadar estrogen. Dimana pada kondisi ini dapat menyebabkan miss v dehidrasi atau kering. Kita tahu bahwa kondisi kulit kering dapat menimbulkan rasa panas dan juga gatal-gatal.

Oleskan minyak kelapa di area miss v atau area vagina untuk mencegah area miss v dehidrasi.

Sebagai Salep

Menurut beberapa penelitian, minyak kelapa dapat digunakan sebagai salep untuk menjaga kesehatan miss v. Terlebih bagi teman-teman yang sudah menikah, bisa menggunakan minyak kelapa setelah berhubungan intim dengan pasangan.

Contohnya, merasa nyeri setelah melakukan hubungan intim dengan pasangan. Untuk mengurangi rasa nyeri bisa menggunakan minyak kelapa. Cukup oleskan minyak kelapa pada area yang dirasa nyeri.

Sebagai Pelumas

Manfaat dan cara menggunakan minyak kelapa untuk miss v kali ini hanya digunakan untuk yang sudah menikah ya. Minyak kelapa ini juga digunakan sebagai pelumas sebelum melakukan hubungan intim dengan kekasih, tujuannya untuk mengurangi rasa nyeri atau terjadinya lecet pada vagina.

Menopause

Menopause merupakan siklus berakhirnya mentruasi pada seseorang  keadaan dimana seorang wanita tidak lagi mengalami haid setiap bulannya. Keadaan ini biasanya terjadi pada usia 45-55 tahun. Keadaan ini akan membuat vagina menjadi kering, dan dapat menjadikan infeksi pada vagina.

Untuk mencegah kekeringan pada vagina saat menopause, teman-teman bisa rajin mengoleskan minyak kelapa pada vagina. Hal ini tentu akan menjaga kelembapan vagina jika rutin menggunakannya.

Nah itu tadi merupakan beberapa manfaat dan sekaligus cara menggunakan minyak kelapa untuk miss v. Sudah cukup jelas kan mengenai manfaat dan juga cara menggunakan minyak kelapa nya?. Semoga saja infromasi diatas dapat membantu teman-teman semua ya.

Yang paling penting teman-teman harus memastikan bahwa minyak kelapa yang teman-teman gunakan itu minyak kelapa murni ya. Berikut akan saya sampaikan ciri-ciri minyak kelapa murni yang dapat diamati sebelum memebeli.

Ciri-ciri Minyak Kelapa Murni

  • Pasikan pada bagian kemasan minyak kelapa tertulis virgin coconut oil atau tertulis non bahan kimia.
  • Minyak kelapa murni biasanya berwarna bening jernih, tidak seperti kebanyakan minyak lainnya yang berrwarna kuning kecokelatan.
  • Memilki bau yang harum dengan ciri khas kelapa, tidak berbau menyengat dan tidak mudah berbau tengik.
  • Umur simpan minyak kelapa murni tergolong lebih lama daripada minyak kelapa tidak murni. Biasanya mampu bertahan hingga 12 bulan lamanya.

Cermat dan teliti ya teman-teman saat memilih minyak kelapa. Pastikan minyak kelapa yang teman-teman beli memiliki ciri-ciri seperti diatas. Jika teman-teman ragu untuk membeli minyak kelapa, saya akan membagikan informasi cara membuat minyak kelapa dirumah.

Tentunya mudah dan juga dapat dijamin kemurniannya. Bisa menyimak penjelasan dibawah ini untuk cara pembuatan minyak kelapa rumahan.

Cara Membuat Minyak Kelapa

Setelah pembahasan cara menggunakan minyak kelapa untuk miss v dan juga manfaat minyak kelapa untuk miss v, selanjutnya kita akan membahas mengenai bagaimana cara membuat minyak kelapa.

Membuat Minyak Kelapa dengan Fermentasi

  1. Pilih kelapa dengan kualitas yang baik dan dengan keadaan yang masih segar.
  2. Parut kelapa kemudian campur parutan kelapa dengan air matang dan peras.
  3. Hasil perasan dari parutan kelapa tadi tuang pada botol kemudian simpan pada suhu 32 derajat cellcius selama kurang lebih 24 jam.
  4. Proses ini nantinya akan memisahkan antara minyak dengan air.
  5. Terakhir, saring minyak yang sudah terpisah dengan air, minyak hasil fermentasi ini menghasilkan minyak dengan warna pucat.
  6. Minyak kelapa sudah siap digunakan.

Cara Membuat Minyak Kelapa dengan Pemanasan

  1. Siapkan kelapa segar kemudian bersihkan.
  2. Parut kelapa tersebut dan campurkan dengan air matang. Peras dan saring untuk mendapatkan air santannya.
  3. Masak air santan tersebut dengan api kecil sampai menyisakan minyak dan ampas yang bisa disebut dengan blondo.
  4. Tuang minyak yang sudah terbentuk ke dalam botol.
  5. Minyak kelapa siap digunakan.

Cara Membuat Minyak Kelapa dengan Perebusan

  1. Siapkan kelapa yang sudah kering kemudian parut.
  2. Didihkan 4 gelas air hingga beruap.
  3. Jika air sudah beruap masukkan parutan kelapa kemudian blender hingga halus.
  4. Saring blenderan partan kelapa untuk mendapat santannya.
  5. Jika santan sudah terkumpul, masak hingga santan mendidih dank rim berwarna coklat terpisah sendiri dengan minyak.
  6. Pada saat proses merebus santan pastikan untuk tidak berhenti mengaduk, proses ini memakan waktu hingga 1 jam lamanya.

Cara Membuat Minyak Kelapa Metode Spontan dari Dosen UGM

  1. Pertama yang dibutuhkan yaitu kelapa yang benar-enar kering supaya mampu mengasamkan dirinya sendiri.
  2. Parut kelapa tersebut kemudian peras adan ambil santannya.
  3. Santan ini akan terbagi menjadi dua bagian yaitu krim yang berada dibawah dan santan kanil atau biasa disebut kepala santan.
  4. Biarkan krim memecahkan dirinya sendiri. Nantinya akan memunculkan tiga lapisan yaitu lapisan air, minyak dan terakhir lapisan protein kelapa.
  5. Posisi ketiga lapisan itu bisa berubah-ubah, namun untuk pastinya posisi air selalu berada dibagian paling bawah.
  6. Buang air yang berada dibagian paling bawah sehingga menyisakan minyak dan juga protein kelapa.

Bebera cara pembuatan minyak kelapa diatas cukup mudah dan simple ya temna-teman. Jadi bisa teman-teman buat sendiri dirumah. Daripada beli namun kurang yakin dengan kemurnian, ada baiknya teman-teman membuat sendiri minyak kelapa dengan panduan diatas.

Mungkin cukup sekian dulu dari saya, semoga infromasi yang saya sampaikan mulai dari cara menggunakan minyak kelapa untuk miss v, manfaat minyak kelapa untuk miss v hingga cara pembuatan minyak kelapa dapat dipaham dan berguna untuk teman-teman semua.

Terimakasih banyak atas perhatian teman-teman semua. Mohon maaf jika ada kekurangan ataupun kesalahan dalam penulisan. Have a nice day and good luck teman-teman.

Ayo Berbagi Tips

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *