Cara Menghilangkan Bau Pesing Pada Toilet

Cara Menghilangkan Bau Pesing Pada Toilet

Bau pesing pada toilet sangat menjengkelkan. Kejadian seperti ini sering dialami oleh pemilik rumah. Sayangnya, belum ada tindakan pasti untuk menghilangkannya.

Salah satu penyebab kenapa pemiliknya membiarkan ialah kurangnya mengetahui tentang cara yang tepat. Ada kemungkinan bahwa pemiliknya sudah mencoba untuk menghilangkan. Cuma, pemiliknya mengalami kegagalan sehingga kondisinya dibiarkan begitu saja.

baca juga: jasa bersih kamar mandi tangerang

Jika ini yang Anda alami, beruntung sekali Anda berada di sini. Kami akan menunjukkan bagaimana cara menghilangkannya. Tetapi sebelumnya, mari temukan penyebabnya berikut ini.

Penyebab Bau Pesing di Toilet

Bau pesing pada toilet terkadang begitu kuat. Aromanya sangat menyengat dan bertahan cukup lama. Ini membuat seseorang malas untuk memasuki toilet. Apakah Anda juga mengalami hal tersebut?

Sebenarnya, ini terlihat sangat wajar. Bau urine memang sangat pesing. Yang menjadi permasalahan ialah baunya terlalu menyengat sehingga bisa dicium dari luar toilet. Kondisi paling menjengkelkan ialah baunya tetap bertahan.

Apa yang menyebabkannya? Ternyata, penyebab utamanya berasal dari bakteri. Bakteri ini berkembang dengan baik sehingga menimbulkan ledakan populasi sampai jutaan.

Besarnya jumlah membuat toilet mudah kotor. Kotoran yang tertinggal akan berubah menjadi kerak. Kerak ini menempel pada seluruh area yang lembab.

Area yang dipenuhi kerak inilah yang akan menimbulkan aroma tidak sedap. Ketika kerak bersentuhan dengan air kencing, bau yang dibawanya akan menempel. Bau ini akan bertahan sekaligus menimbulkan aroma menyengat ke seluruh area.

Solusi Menangani Bau Pesing pada Toilet

Jangan sampai bau pesing ini tercium dari luar ruangan. Karena, ini bisa membuat Anda tidak nyaman berada di rumah. Jika bau ini muncul, segeralah untuk menanganinya. Nah, bagaimana cara Anda menghilangkannya?

Cara yang bisa dipraktikkan ialah membersihkan toilet. Tetapkan waktu untuk melakukan pembersihan. Contohnya ialah pada akhir pekan di mana Anda mendapatkan jatah liburan bekerja.

baca juga: jasa membersihkan kamar mandi tangerang

Langkahnya dimulai dengan mempersiapkan peralatan dan memakai sarung tangan. Sediakan pula cairan pembersih dan pengharum.

Setelah itu, mulailah pembersihan dari area closet. Semprotkan cairan pembersih pada closet. Diamkan beberapa menit dan sikat kerak yang menempel.

Langkah selanjutnya ialah menyemprotkan cairan khusus untuk pembersihan kerak di area kamar mandi. Ini meliputi lantai dan dinding. Usahakan agar seluruh area bisa dibersihkan supaya bakteri ikut terbasmi.

Kalau sudah disikat dan dibersihkan, guyur dengan air. Penyiraman ini dilakukan untuk menuntaskan sejumlah kerak yang menimbulkan bau pesing tersebut.

Supaya tidak menimbulkan bau, tempatkan pengharum ruangan. Pengharum ruangan ini akan membantu dalam menetralkan bau. Selain itu, usahakan agar saluran pembuangan lebih lancar agar kotoran tidak tertinggal di toilet dan kamar mandi.

Sisanya, Anda tinggal melakukan penyiraman secara rutin ketika toilet habis digunakan. Perawatan seperti ini perlu dibiasakan oleh seluruh anggota keluarga.

Kesimpulannya, kunci utama dalam mengatasi bau pesing pada toilet terletak pada pembersihan dan perawatan toilet. Ketika toilet dalam keadaan bersih, bakteri sulit beradaptasi sehingga tidak berhasil membuat kerak. Hasilnya, bau pesing yang menyengat tidak akan muncul lagi.

Ayo Berbagi Tips

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *