Cara Menghindari Stroke di Usia Muda

Sekarang ini banyak sekali orang – orang di Indonesia yang meninggal karena penyakit stroke, karena memang penyakit stroke ini adalah salah satu penyakit berbahaya selain jantung dan kanker. Dan juga penyakit stroke ini menyerang berbagai kalangan dari yang tua sampai anak muda juga bisa terkena penyakit stroke ini, karena penyakit ini banyak disebabkan dari cara atau pola hidup kita yang tidak sehat. Apalagi dengan berkembangnya zaman banyak sekali anak muda yang sangat tidak memperhatikan pola hidup nah inilah yang bisa menyebabkan anak muda terkena penyakit stroke, maka dari itu bagi para anak muda saya akan memberikan beberapa cara menghindari stroke di usia muda.

1. Mengatur Pola Makan Sehat

Cara menghindari stroke di usia muda yang pertama adalah mengubah pola makan yang tidak sehat menjadi sehat, karena faktor pola makan inilah yang paling besar menyebabkan banyak anak muda terkena penyakit stroke. Contoh pola makan tidak sehat adalah seperti sering makan gorengan, makanan cepat saji atau bisa juga makan dengan porsi terlalu banyak atau berlebihan, jadi ubahlah pola makan Anda yang buruk agar Anda bisa menekan resiko terjangkit stroke.

Cara mengganti pola makan menjadi sehat adalah kurangi makan makanan cepat saji dan perbanyaklah makan buah dan sayuran segar dan juga batasi untuk mengkonsumsi makanan yang berlemak atau mengandung banyak kolesterol. Dan juga sesuaikan porsi makan Anda jangan terlalu banyak dan juga jangan terlalu sedikit.

2. Meningkatkan Aktivitas Fisik

Cara menghindari stroke di usia muda yang kedua adalah dengan cara berolahraga atau meningkatkan aktivitas fisik Anda, karena sekarang ini banyak sekali anak muda yang malas untuk berolahraga dan hanya menghabiskan waktunya untuk bermain hp dan menonton tv. Maka perbanyak olahraga agar tubuh gerak dan kular keringat. Ini bagus untuk mengeluarkan racun dan menjaga metabolisme tubuh

3. Gunakan Teknologi Laser

Salah satu penemuan baru dari Jerman adalah Dr Laser dimana teknologi ini dapat mencegah berbagai jenis penyakit berbahaya termasuk mencegah stroke.
Adapun manfaat jam dr laser ini bisa di pakai oleh anak muda sebagai pencegahan penyakit stroke. Jadi alangkah baiknya mencegah daripada mengobati.

Ayo Berbagi Tips

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *