Cara Mengoptimalkan Digital Marketing Dengan Instagram

cara mengoptimalkan digital marketing

Digital marketing bisa dijalankan dengan memanfaatkan sosial media, salah satunya Instagram. Seperti yang diketahui, Instagram menjadi salah satu sosial media terpopuler yang memiliki banyak pengguna. Tak heran jika hasil yang didapat dari Instagram marketing sangatlah memuaskan. Jika anda tertarik ingin melakukan pemasaran menggunakan Instagram, ada baiknya anda simak cara mengoptimalkan digital marketing dengan Instagram pada ulasan berikut ini.

Optimasi Digital Marketing Dengan Instagram

Salah satu optimasi Instagram marketing yang bisa anda lakukan yaitu memanfaatkan semua fitur yang ada, tak terkecuali dengan Instastory. Dengan fitur ini, anda bisa berbagi foto maupun video selama 14 jam secara real time. Untuk melakukannya pun cukup mudah. Meski mudah, cara yang satu ini terbukti mampu menarik calon pelanggan secara cepat. Apalagi jika anda menggunakan Instagram dalam akun bisnis sehingga pemasaran bisa berjalan secara efektif.

Selain itu, anda juga bisa memanfaatkan hastag. Dengan anda menambahkan hastag, maka pemasaran yang anda lakukan bisa menjangkau lebih banyak calon pelanggan. Tak mengherankan karena hastag memungkinkan postingan anda bisa dilihat lebih banyak orang jika dibandingkan tanpa hashtag. Strategi optimasi yang satu ini seringkali digunakan oleh para digital marketing agency. Selain efektif, cara ini juga mudah dilakukan. Maka dari itu, anda jangan melewatkannya.

Cara mengoptimalkan digital marketing dengan Instagram lainnya yaitu melakukan interaksi dengan pelanggan sebaik mungkin. Dalam hal ini, anda bisa berinteraksi dengan akun Instagram yang mempunyai target pasar sama. Misalnya saja meninggalkan komentar di akun Instagram mereka. Hal ini bisa membuat calon pelanggan merasa dikenali oleh akun bisnis anda secara khusus. Dengan demikian, bisnis yang anda jalankan tak akan kehilangan pelanggan. Bahkan pelanggan anda bisa semakin meningkat. Untuk itu, lakukan optimasi pemasaran ini.

Ayo Berbagi Tips

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *