Cara Perawatan Rumput Sintetis Supaya Lebih Tahan Lama Dan Awet

Cara perawatan rumput sintetis

Bagaimana cara perawatan rumput sintetis yang baik dan benar? Karena jenis rumput yang satu ini terbuat dari bahan plastik dan tentunya berbeda dengan rumput asli. Dapat dipastikan untuk cara perawatan yang dimilikinya pun jelas berbeda pula.

Untuk anda yang ingin tahu seperti apa kiraya cara perawatan bagi jenis rumput sintetis. Pastikanlah anda simak penjelasan di bagian bawah ini :

1.       Penggunaan alat vacuum cleaner

Cara perawatan pertama dapat anda lakukan dengan menggunakan vacuum cleaner. Dengan alat tersebut, anda tentunya dapat mengangkat debu dan kotoran yang menempel pada rumput dengan lebih mudah.

2.       Penggunaan bahan detergen

Penggunaan detergen pada proses membersihkan rumput sintetis tidak dilakukan dengan cara mencuci rumput tersebut secara langsung. Dalam hal ini, anda dapat melarutkan deterjen dalam air. Setelah itu gunakan spon dan kemudian gosokkan pada bagian rumput yang kotor hingga jauh lebih bersih.

3.       Semprot menggunakan cairan khusus

Untuk proses penyemprotan yang dilakukan dengan cairan khusus ini lebih ditujukan sebagai bentuk perawatan agar rumput tersebut tampil dengan lebih baik dan tahan lama. Karena itulah sebelum menggunakannya pastikan untuk membersihkannya dengan cara lain terlebih dahulu.

4.       Menyisir bagian serat rumput

Cara lainnya yang juga tidak boleh anda lewatkan adalah menyisir rumput sintetis dengan alat sisir khusus. Selain menjadikan rumput terlihat seperti semula, cara ini juga dapat mengangkat kotoran yang ada di dalamnya dengan mudah.

5.       Penggunaan pisau untuk  kotoran membandel

Perawatan rumput sintetis untuk kotoran membandel dapat anda lakukan dengan menggunakan bantuan pisau. Hal ini umumnya dilakukan jika kotoran yang ada pada rumput sulit untuk dihilangkan atau menempel dengan keras. Seperti halnya kotoran dalam bentuk bekas permen karet dan lainnya.

6.       Gunakan air dan cuka untuk hilangkan bau kotoran

Cara paling akhir dapat anda lakukan untuk menghilangkan bau dari bekas kotoran hewan yang menempel. Hal ini dapat dilakukan dengan menggunakan campuran air dan juga cuka yang digunakan pada bekas kotoran yang menempel.

Itulah kiranya penjelasan singkat dariĀ  cara perawatan rumput sintetis yang dapat anda lakukan dengan mudah, jika anda membeli rumput sintetis dari https://agensintetis.com.