Cepat dan Mudah! Inilah 4 Tips Cara Memilih Pinjaman Online Terbaik

Melakukan pinjaman ini tidak mensyaratkan BI checking dan juga kepemilikan kartu kredit dalam pengajuan pinjaman. Tentu tidak adanya banyak ketentuan ini mempermudah karena selama ini banyak yang ditolak oleh bank akibat tidak punya histori kredit. Proses pencairannya juga jauh lebih cepat jika dibandingkan bank. 

Disini ada 5 tips yang perlu Anda perhatikan ketika mau mengajukan pinjaman secara online.

Transparansi Biaya

Karena pinjam ini sifatnya yang online, tanpa tatap muka. Maka kejelasan proses, persyaratan dan juga biaya menjadi sangat krusial sedari awal. Transparansi ini menjadi sebuah kunci utama.

Disini Anda juga harus bisa menemukan ada website pinjaman online yang sangat transparan. Di homepage website, mereka sudah sangat menjelaskan secara gamblang dan rinci persyaratan, bunga, kapan jatuh tempo dan juga biaya-biaya.

Kemudahan Persyaratan

Untuk apa pinjam online jika syaratnya sangat sulit. Mungkin itu sebuah alasan orang melirik pinjaman online jenis ini. Kemudahan syarat merupakan daya tarik pinjaman online jika dibandingkan kredit konvensional.

Salah satunya yaitu kelengkapan dokumen. Karena banyak orang yang mulai sulit mengajukan kredit ke bank akibat tidak bisa untuk memenuhi persyaratan dokumen. Pernah menemukan salah satu tempat pinjaman online yang hanya meminta KTP dan Foto sebagai persyaratan dokumen. 

Kecepatan Pencairan

Salah satu keunggulan yang bisa ditonjolkan pinjaman online yaitu kecepatan pencairan. Bahkan diklaim lebih cepat dari bank. Namun, di lapangan bisa dilihat bahwa kecepatan ini sangat bervariasi diantara pinjaman online.

Pertama, ada yang bisa menjanjikan keputusan dalam waktu 1 minggu, tetapi tidak sedikit pula yang sanggup mencairkan pinjaman kurang dari 1 hari. Kedua, ini yang agak tricky, para peminjam harus bisa memperhatikan definisi dari janji kecepatan tersebut.

Fleksibilitas Pengajuan

Pinjaman online ini menawarkan fleksibilitas yang kadang tidak bisa diberikan oleh bank. Fleksibilitas itu diantaranya, yaitu

  • Pinjaman tersebut bisa lebih rendah dari Rp 5 juta. Bahkan, salah satunya bisa memberikan kredit dari Rp 1juta.
  • Masa pinjaman ada juga yang bisa harian jadi tidak perlu harus dicicil.
  • Pelunasan bisa dipercepat tidak dikenakan denda.

Sewaktu Anda mencari pinjaman online, maka fleksibilitas ini bisa menjadi pertimbangan yang sangat krusial. Jika dibandingkan antar penyedia dan lihat mana yang bisa menawarkan fleksibilitas terbaik.

Ayo Berbagi Tips

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *