Coban dengan Pemandangan Menakjubkan Layaknya Green Canyon

Coban Kedung Jembar

Anda ingin melihat pemandangan menakjubkan layaknya di Green Canyon tanpa harus ke luar negeri? Rasanya, Anda harus berkunjung ke Coban Kedung Jembar di Desa Sumberoto, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang ini menikmati keindahannya.

Warga sekitar menyebut Coban Kedung Jembar dengan nama “Kletek Watu Ijo” yang berarti kali batu hijau. Sungai panjang yang lebar dengan air yang berwarna hijau lumut dengan dasar bebatuan coklat keemasan terpampang nyata memanjakan mata. Di air terjun ini terdapat kolam yang terbentuk secara alami oleh Tuhan di beberapa titik. Ada pula beberapa gradasi tanah yang menyerupai anak tangga, sehingga menciptakan beberapa air terjun yang bisa dinikmati. Anda dapat memakai Paket Wisata Malang Batu Bromo 2 Hari 1 Malam dari Nahwa untuk ke tempat ini.

Coban Kedung Jembar

Daya tarik keindahan alam yang masih sangat alami dan tempatnya yang luas menjadi daya tarik utama Wisata Kedung Jembar Malang. Panorama pemandangan mirip Green Canyon ditambah dengan sensasi gemericik air terjun yang mengalir sangat memanjakan suasana mata memandang.

Ini ditambah juga dengan nuansa warna hijau dari bebatuan serta aliran sungai yang membelah tempat wisata ini menjadikannya paduan menarik sebagai lokasi foto-foto atau selfie pribadi atau dengan rekan-rekan

Harga tiket masuk menuju Kedung Jembar

Tarif masuk coban ini masih gratis, hanya saja kita perlu membayar parkir dimana kita menitipkan kendaraan saat menuju lokasi. Sedangankan fasilitas yang ada di sana masih sangat terbatas, maklum saja lokasi wisata Malang yang satu ini masih belum dikelola oleh pemerintah.

Jadi saat anda hendak mengunjungi Kedung Jembar hendaklah mempersiapkan segala sesuatunya misal dengan membawa makanan dan air minum sendiri. Jangan lupa untuk tetap menjaga kebersihan lokasi dengan tidak membuang sampah sembarangan dan tetap menjaga etika terhadap warga dan alam sekitar.

Lokasi Air Terjun Kedung Jembar

Lokasi air terjun kedung kembar terletak di Desa Sumber Roto, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Perjalanan sekitar 66 Km dari pusat Kota Malang melalui Jl Kolonel Sugiono (1 jam 54 menit), dan kurang lebih 50 Km dari Gondanglegi melalui Jl Ahmad yani (1 jam 21 menit). Perkiraan waktu tempuh tersebut jika tidak ada kendala.Rute menuju lokasi

Rute Menuju Coban Kedung Jembar

Kalau dari pusat Kota Malang arahkan kendaraan anda menuju pasar kepanjen, kemudian dilanjutkan ke arah Kecamatan Donomulyo hingga tiba di pertigaan jalur lintas selatan kemudian lurus saja lanjutkan hingga ke permukiman warga sebelum melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki sejauh kuran lebih 1 kilo meter.

Apabila anda takut kesasar, anda bisa bertanya kepada warga sekitar mengenai arah menuju Kedung Jembar atau warga sekitar menyebutnya Kletek Watu Ijo.

Agar memudahkan perjalanan wisata, anda bisa menggunakan jasa Nahwa Tour, demi kenyamanan dan kepuasan wisata anda, kami berkomitmen untuk memberikan Pelayanan dan Harga yang terbaik. Untuk lebih jelasnya dapat membuka halaman website resmi kami di nahwatour.com.

Ayo Berbagi Tips

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *