Gerakan Yoga Untuk Menghilangkan Selulit

Gerakan Yoga Untuk Menghilangkan Selulit.Tak hanya jerawat yang membuat kamu wanita merasa kurang percaya diri, namun juga selulit yang sering muncul pada daerah kaki dan perut. Selulit yang disebabkan oleh kurangnya olahraga, konsumsi lemak berlebih dan tidak lancarnya peredaran darah menyebabkan tertimbun dibawah lapisan kulit dan membuatnya bergelombang. Kulit kaki dan perut inilah yang membuat wanita merasa tak percaya diri, sehingga berbagai cara dicoba untuk menghilangkan selulit.

Gerakan Yoga Untuk Menghilangkan Selulit
Gerakan Yoga Untuk Menghilangkan Selulit

Salah satu cara yang bisa dicoba adalah yoga, yang tak hanya bisa menyehatkan badan tapi juga menghilangkan selulit dan mengencangkan kulit. Kurang lancarnya sirkulasi darah yang sering menjadi penyebab selulit bisa diatasi dengan yoga. Yoga membantu memperlancar aliran getah bening, membuang racun dan mengatasi selulit. Berikut adalah gerakan yoga untuk menghilangkan selulit yang bisa anda coba.

Gerakan Kupu-Kupu

Gerakan yoga ini mudah untuk dilakukan bahkan oleh pemula. Duduk dengan punggung tegak diatas lantai, lalu lipat kedua kaki Anda. Tempelkan atau rapatkan kedua telapak kaki di depan badan dan pegang kedua telapak kaki dengan kedua tangan Anda, lalu tarik lutut ke arah tubuh Anda sedekat mungkin. Lakukan gerakan mengangkat dan menurunkan lutut yang seperti gerakan kupu-kupu mengepakkan sayap ini setidaknya 30 kali setiap hari.

Gerakan Mengayuh Sepeda

Dengan gerakan yoga untuk meghilangkan selulit yang tidak begitu sulit ini, selulit Anda bisa berkurang. Baringkan tubuh Anda dengan posisi terlentang dan lutut ditekuk. Letakkan kedua tangan di samping tubuh dan tarik perut Anda ke dalam. Angkat kedua kaki Anda dan lakukan gerakan mengayuh sepeda. Gerakan ini bisa dilakukan sebanyak 10 kali.

Gerakan Mengangkat Pinggul

Gerakan mengangkat pinggul juga meruapakan gerakan yoga yang mudah untuk dilakukan. Baringkan tubu dengan posisi terlentang dan kaki ditekuk. Letakkan kedua tangan di sampung tubuh lalu secara perlahan angkat pinggul Anda setinggi mungkin. Dengan bernapas secara tenang dan beratur, pertahankan posisi mengangkat pinggul ini selama yang Anda bisa. Jika sudah lelah, turunkan pinggul Anda. Istirahat sejenak lalu angkat pinggul Anda kembali. Ulangi posisi ini sebanyak 10 kali.

Gerakan Menekuk Lutut

Dibandingkan ketiga gerakan sebelumnya, gerakan yoga untuk menghilangkan selulit ini sedikit lebih sulit. Baringkan tubuh dengan posisi terlentang dan kedua lengan di samping tubuh. Tekuk lutut Anda hingga menyentuh dahi, lalu luruskan kedua kaki ke atas. Gunakan kedua tangan Anda di bawah pinggul belakang untuk menopang tubuh Anda. Pertahankan posisi ini selama 10 napas, lalu perlahan-lahan kembali ke posisi terlentang.

Baca juga: Jual Smart Detox

Itulah beberapa gerakan yoga untuk menghilangkan selulit yang cukup mudah dilakukan. Untuk memaksimalkan hasil, lakukan yoga secara rutin dengan didukung olahraga lain dan konsumsi makanan sehat. Dukung dengan olahraga seperti lari atau renang selama kurang lebih 45 secara rutin beberapa kali per minggu. Konsumsi makanan yang mengandung omega 3 untuk memaksimalkan usaha menghilangkan selulit dengan yoga.

Ayo Berbagi Tips

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *