Hal-hal yang perlu Anda Tahu Sebelum Pinjam Online Tanpa Agunan

Anda membutuhkan pinjaman pendanaan secara cepat? Saat ini banyak cara yang bisa anda tempuh untuk mendapatkan dana pinjaman, salah satunya dengan pinjam uang tanpa jaminan secara online. Solusi ini belakangan marak dipilih karena  dianggap mudah dan memiliki bunga yang lebih rendah dibanding melalui rentenir konvensional. Namun sebelum anda melakukan pinjaman online, berikut hal-hal yang perlu anda ketahui :

Bunga Dihitung PerHari

Jika kreditur pinjaman biasanya memungkinkan anda melakukan pinjaman dalam beberapa bulan bahkan tahun, sehingga biasanya besaran bunga yang harus anda bayar dihitung per hari. Hal ini perlu anda ketahui sebelum anda meminjam. Misalnya anda hendak meminjam 1 juta rupiah dengan bunga 0,8%, maka besaran 0,8% dari 1 juta tersebut atau  akan dihitung perhari dan diakumulasikan lama anda membayar pinjaman. 

Pengembalian Maksimal 30 Hari

Rata-rata jasa pinjaman online penyedia dana cepat juga memberikan waktu tenor yang singkat. Estimasi ini diberikan bahwa anda membutuhkan dana saat ini dengan asumsi bahwa anda dapat segera memiliki uang untuk mengembalikannya. Dengan demikian, pastikan bahwa dalam tempo singkat tersebut anda bisa memiliki uang untuk mengembalikan pinjaman termasuk bunganya. 

Uang Yang Anda Terima dipotong Biaya Administrasi

Hal penting yang perlu anda ketahui dari jasa pinjam uang tanpa jaminan adalah bahwa anda tidak akan menerima secara penuh dari total pinjaman yang anda ajukan. Misalnya saja anda hendak meminjam sebesar 1 juta rupiah, maka dana yang cari ada di kisaran 900 ribu-an. Hal ini karena adanya potongan biaya administrasi. Namun jumlah piutang anda tetap dihitung jumlah yang anda ajukan, bukan yang anda terima.

Rentang Pinjaman

Kebanyakan jasa pinjaman online hanya menyediakan dana  terbatas yang bisa anda ajukan. Umumnya berkisar antara 500.000 – 3 juta rupiah saja. Hal ini sangat masuk akal, terlebih dengan tempo yang relatif pendek. Namun ada pula yang menyediakan dana hingga 10 juta, dengan durasi pinjaman hingga 3 bulan. Tentu saja hal ini wajib anda pertimbangkan, terlebih bagaimana cara anda membayar pinjaman anda. 

Ayo Berbagi Tips

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *