Hal Yang Harus Di Perhatikan Saat Membeli Kompresor AC Bekas

Bila mempunyai mobil tua mungkin dapat sering mengalami perihal ini, kompresor AC mobil udah sering bermasalah?. Dan satu solusinya bersama membeli kompresor AC bekas, dalam membeli kompresor AC bekas sebaiknya mencermati beberapa perihal supaya tidak mengalami kekecewaan.

Hal yang kudu diperhatikan kala membeli kompresor AC bekas diantaranya kualitas, harga dan wilayah wilayah di mana kami kudu membeli, sebab berlainan wilayah dapat berdampak terhadap harga dan mutu barang tersebut.

Jual beli ac second – hal paling mendasar kala dapat membeli kompresor AC mobil bekas adalah jangan dulu membeli kompresor AC mobil yang bermasalah, mintalah izin untuk mengetes performa kompresor tersebut sebelum saat anda membelinya. Anda juga kudu mengenali beberapa ciri kompresor AC mobil yang bermasalah. Sedikitnya tersedia 4 beberapa ciri dari sebuah kompresor yang bermasalah, yaitu:

  1. Bunyi kasar terhadap piston, yang bertanda kompresor sebenarnya udah jebol dan rekondisi.
  2. AC tidak cukup dingin kala mobil di RPM rendah, berarti tersedia persoalan terhadap kompresi kompresor (kompresi udah tidak stabil).
  3. Banyak terdapat karat/korosi, yang berpotensi mengalami kebocoran sebelum saat lama digunakan.
  4. Kompresor bersama magnetic clucth mati, berarti tersedia persoalan terhadap kompresor AC tersebut

Namun banyak sekali kompresor AC bekas yang masalahnya baru dapat terlihat/terasa setelah 1 minggu hingga 6 minggu pembelian. Maka dari itu sebaiknya Anda dan pembeli adakan perjanjian menjual membeli dan bergaransi, seperti:

  • Hanya membeli kompresor AC bekas kecuali diberikan jaminan garansi produk.
  • Hanya membeli kompresor AC bekas bersama merek berkualitas.

Harga

Selain melihat mutu dari kompresor AC bekas tersebut, harga adalah perihal lain yang kudu anda perhatikan. Banyak sekali pembeli yang tidak jelas harga pasaran dari barang bekas yang hendak dibeli.

Oleh sebab itu, sebelum saat membeli anda juga kudu mencari jelas dan meyakinkan harga pasaran dari barang tersebut. Untuk kompresor bekas dalam situasi baik bersama pemakaian hanya beberapa bulan, biasanya harga berkisar di angka 70-80% dari harga kompresor baru.

Untuk kompresor bekas dalam situasi baik bersama pemakaian udah lewat 1 tahun, biasanya harga berkisar di angka 60-70% dari harga kompresor baru.

Untuk kompresor bekas dalam situasi baik namun butuh sedikit perbaikan sebaiknya tidak kudu dibeli biarpun harganya murah. Sebab kompresor tersebut berpotensi mempunyai kerusakan lainnya yang tidak atau belum terdeteksi.

Tempat membeli

Belilah kompresor AC baik baru maupun bekas di toko-toko/bengkel yang terpercaya dan bersama service yang baik. Hal ini dapat menunjang anda untuk :

  • Mendapatkan tawaran product terbaik.
  • Klaim garansi yang lebih terjamin.

Ayo Berbagi Tips

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *