Inilah Cara Membersihkan Lantai Berkerak dengan Mudah

membersihkan lantai berkerak

Apakah Anda sering menemui lantai kamar mandi menguning dan berkerak? Membersihkan lantai berkerak cukuplah menjijikan dan menjengkelkan. Adanya kerak di lantai disebakan karena suhu lembab ruangan, adanya air yang menetes karena kebocoran pipa atau keran yang ditutup tidak rapat dan sisa pasta gigi, sampo serta sabun yang tercecer. 

 baca juga: poles lantai marmer jakarta

Banyak cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi lantai yang berkerak. Produk- produk pembersih lantai pun cukup banyak beredar dan tersedia di toko- toko offline maupun online. Namun, taukah Anda bahwa lantai yang berkerak dapat dibersihkan dengan cara yang sederhana, mudah, murah, tapi ampuh?

Salah satu cara ampuh yang dapat menghilangkan kerak pada lantai kamar mandi adalah dengan menggunakan sitrum. Sitrum merupakan bahan tambahan pangan yang digunakan untuk bahan pengawet alami dan penambah rasa masam pada makanan ringan. Berikut kami ulas tentang cara meracik pembersih lantai berkerak dari sitrum hingga cara pemakaiaannya.

Racik Cairan Pembersih Lantai Berkerak

Agar mudah membersihkan lantai berkerak di kamar mandi, Anda harus meracik bahan- bahanya. Caranya cukuplah mudah. Pertama, Anda perlu menyiapkan dua bahan, yakni sitrum dan super pel. Kedua bahan ini relatif mudah didapat di toko- toko terdekat dengan harga yang sangatlah murah.

baca juga: jasa membersihkan kamar mandi jakarta

Setelah bahan terkumpul, rebuslah air hingga mendidih. Jika sudah mendidih, masukan satu bungkus sitrum dan super pel secara pelan, agar percikican air mendidih tidak terkena pada  tangan Anda.  Setelah itu, aduklah secara merata. Biarkan kedua bahan tersebut berlarut dalam air mendidih beberapa saat.

Aplikasikan Pada Lantai yang Berkerak

Kedua bahan yang telah diracik dengan air mendidih akan secara ampuh dapat membersihkan lantai berkerak yang membandel pada keramik kamar mandi Anda. Cara membersihkannya cukup mudah. Anda hanya perlu menyiramkannya pada lantai keramik yang berkerak. Siramkan dengan merata. Anda juga dapat meratakan cairan dengan kuas, agar tidak ada bagian yang terlewatkan.

Lalu, diamkan selama lima belas menit. Setelah menunggu lima belas menit, sikatlah lantai secara merata. Anda tidak perlu menyikat dengan tenaga ekstra, karena kerak yang membandel akan rontok dengan mudah. Terakhir, siramlah lantai dengan air secara merata. Setelah lantai disiram, Anda tidak akan mendapati kerak yang masih menempel pada lantai.

Demikianlah cara ampuh dari kami untuk mengilangkan kerak pada lantai di kamar mandi. Semoga tips ini dapat berguna bagi Anda ketika hendak membersihkan lantai berkerak pada kamar mandi. Sehingga Anda tidak akan merasa jijik lagi untuk ke kamar mandi kerana kerak pada lantai  yang membandel.

Ayo Berbagi Tips

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *