Rekomendasi Penyedia Jasa Iklan Google Adwords Murah Di Semarang

Logo Google Adwords atau Google Ads

Memasarkan sebuah produk atau jasa dari suatu brand biasanya dilakukan dengan cara – cara yang konvensional seperti membagikan brosur, memasang iklan di koran, atau menempelkan poster di tembok – tembok. Namun, metode pemasaran tersebut kurang efektif karena hanya dapat menjangkau kalangan masyarakat di sekitar saja. Padahal apabila pemasaran dilakukan dengan benar, peluang untuk mendapatkan lebih banyak pelanggan juga semakin besar.

Dengan semakin berkembangnya teknologi, pemasaran produk atau jasa dari suatu brand juga semakin mudah dilakukan. Salah satu caranya adalah dengan melakukan pemasaran secara online. Dengan begitu pemasaran dapat menjangkau tidak hanya pasar nasional, tapi dapat menjangkau hingga pasar internasional juga. Melakukan promosi secara online juga menjadi peranan yang sangat penting bagi perkembangan sebuah brand. Dengan melakukan promosi, pelanggan atau calon pelanggan dapat mengetahui mengenai produk atau jasa yang anda jual beserta dengan keunggulannya. Hal tersebut bertujuan untuk menarik minat para calon pelanggan untuk membeli produk anda.  

Terdapat beragam pilihan strategi promosi yang dapat anda jadikan pertimbangan, baik itu dilakukan tanpa modal maupun dengan menggunakan modal. Yang jelas, apabila anda menginginkan cara tercepat untuk mendapatkan pelanggan, anda dapat memilih media yang berbayar. Nah, pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai salah satu strategi promosi berbayar yang disediakan oleh Google yaitu Google Adwords. Simaklah penjelasannya berikut ini !

Google Adwords / Google Ads

Logo Google Adwords atau Google Ads

Google Adwords atau yang sekarang biasa disebut dengan Google Ads merupakan salah satu platform yang disediakan oleh Google untuk perihal periklanan bagi semua bisnis yang ada di dunia internet. Anda dapat mengatur penempatan iklan sesuai dengan yang anda inginkan. Google Adwords dapat ditempatkan di beberapa platform seperti di search engine, display, Youtube, dan juga media lain yang memiliki hubungan dengan Google. Google sendiri telah memberikan fitur – fitur yang kompleks di dalam Google Adwords, dengan fitur – fitur yang ada tersebut anda dapat mengatur maupun merencanakan strategi pemasaran bisnis online anda menjadi tidak terbatas.

Jenis – Jenis Google Adwords

1. Iklan Penelusuran

Iklan Penelusuran atau Iklan Teks akan terlihat di hasil penelusuran Google dibagian atas. Jenis iklan ini standarnya berisi judul yang dapat di klik menuju ke halaman website, link website tujuan, dan deskripsi. Google juga memberikan fasilitas tambahan pada iklan penelusuran berupa ekstensi iklan. Ekstensi iklan ini berguna untuk memberikan detail tambahan. Iklan penelusuran ini bekerja dengan menjangkau pelanggan ketika mereka menelusuri keywords tertentu yang berhubungan dengan produk/jasa yang di iklankan.

2. Iklan Aplikasi

Iklan Aplikasi memungkinkan anda mempromosikan aplikasi. Iklan ini nantinya akan muncul di website-website yang merupakan partner google. Iklan aplikasi ini bisa berupa gambar atau teks yang mempromosikan aplikasi yang ingin diiklankan. Selain itu, juga terdapat tombol download yang nantinya akan mengarahkan pelanggan ke Google Play atau App Store untuk meng-install aplikasi tersebut.

3. Iklan Shopping

Iklan Shopping berisi nama produk, gambar, harga, dan link yang ketika diklik akan menuju ke halaman web agar pelanggan dapat langsung berbelanja dari website tersebut. Iklan ini bekerja dengan menjangkau pelanggan saat mereka menelusuri keyword tertentu yang berhubungan dengan produk.

4. Iklan Gambar

Iklan Gambar akan terlihat di website-website yang merupakan partner Google atau Google Display Network. Iklan gambar ini dapat berisi gambar yang ketika di klik akan menuju ke halaman website. Untuk ukuran iklan gambar dapat berbeda-beda tergantung dimana iklan itu akan dipasang nantinya.

5. Iklan Video

Iklan Video dapat dijumpai di website-website partner Google dan Youtube. Iklan ini digunakan untuk mempromosikan produk atau jasa dalam bentuk video. Untuk durasinya sendiri bervariasi, ada yang berdurasi 5-8 detik, 8-15 detik, dan sebagainya.

Setelah mengetahui mengenai Google Adwords dan jenis – jenisnya, berikut ini terdapat beberapa rekomendasi perusahaan atau agency penyedia jasa iklan Google Adwords murah di Semarang yang telah terpercaya pelayanan dan kualitasnya, perusahaan – perusahaan tersebut diantaranya :

1. HeroSoftMedia

2. Delta Indie

3. Rect Media

4. Semarang Sky Advertising

Ayo Berbagi Tips

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *