Jenis Jenis Iklan di Google Yang Perlu Kamu Tahu

Berpromosi di Google adalah taktik marketing yang perlu Anda coba. Kenapa? Karena, kesempatan iklan Anda disaksikan oleh beberapa orang semakin besar. Menariknya, ada banyak tipe iklan Google Ads yang dapat Anda tentukan, yakni Google Adwords (Google Ads), Google Display Network, Google Shopping, YouTube Ads, dan Google AdMob.

Tiap tipe iklan sudah direncanakan untuk maksud usaha tertentu. Misalkan, untuk tingkatkan pemasaran, jalan raya website, prospect, pemikiran produk dan merk, promo program, dan kesadaran merk.

Maka bagaimana Anda memakai iklan ini? Tak perlu kebingungan, kami mempunyai tutorial untuk tiap tipe iklan Google Ads. Langsung baca rinciannya berikut!

  1. Google AdWords (Google Ads)

Google Ads ialah service iklan berbayar yang diperlihatkan di halaman hasil penelusuran Google. Dengan taktik kampanye jaringan penelusuran, iklan Anda akan ada sesuai penelusuran dengan keyword yang berkaitan dengan usaha Anda.

Ada sejumlah keuntungan memakai tipe iklan ini. Pertama, iklan bisa disaksikan oleh beberapa orang. Ke-2 , Anda bisa tentukan audience sasaran Anda lebih detil.

Bila arah advertensi Anda untuk tingkatkan pemasaran, jalan raya website, dan prospect, Anda bisa memakai tipe iklan Google Ads ini. Apa lagi langkah memakai Google Ads lumayan gampang lho.

  1. Jaringan Display Google (GDN)

Google Display Network (GDN) ialah tipe iklan berbentuk text dan gambar yang diperlihatkan di website, program, dan games mobile.

Tipe iklan Google Ads ini bisa tingkatkan merek awareness usaha Anda. Masalahnya GDN sanggup mencapai 90% pemakai internet. Disamping itu, kesempatan iklan Anda di-click semakin besar. Karena, penampilan visual lebih menarik untuk pemirsa dibanding sekedar text.

Ada banyak panduan saat berpromosi dengan GDN. Pertama, buat visual iklan jadi menarik. Ke-2 , pakai beragam pola iklan yang ada. Yakinkan Anda mengaplikasikannya secara benar supaya profit usaha Anda bertambah. Tenang, langkah membuat lumayan gampang kok.

  1. Google Berbelanja

Google Shopping ialah service advertensi Google dalam daftar yang tampilkan info produk lebih detil. Maknanya bukan hanya tampilkan gambar dan nama produk saja, tapi juga harga dan link online shop.

Dengan iklan Google Ads ini, transaksi bisnis pemasaran bisa dilaksanakan secara mudah. Tidaklah aneh, Google Shopping cukup baik dalam tingkatkan tingkat alterasi Anda. Menariknya, Anda pun bebas mengelola anggaran sama sesuai keperluan.

Nach, untuk memakai Google Shopping, ada banyak cara yang perlu dilaksanakan. Diawali dengan membuat account dan lakukan beberapa penataan khusus sesuai keperluan Anda.

  1. Iklan YouTube

Google bukan hanya sediakan iklan dengan format gambar dan text. Ada pula iklan dengan pola video untuk YouTube. Berpromosi di YouTube benar-benar memberikan keuntungan karena jumlah pemakainya paling besar di Indonesia.

YouTube Ads mempunyai beberapa macam iklan yang dapat Anda tentukan. Ada Skippable in-Stream Ads yang dapat dilalui, Discovery Ads yang bakal ada di halaman hasil penelusuran sampai Non-video Ads yang formatnya dapat berbentuk text atau gambar.

Iklan YouTube pas untuk beragam arah. Dimulai dari kenaikan merek awareness, pemikiran produk, trafik web, sampai leads.

Langkah membuat iklan youtube sangat gampang seperti tipe iklan Google yang lain. Disamping itu, ada beragam optimisasi yang bisa Anda pakai dengan efisien.

  1. Google AdMob

AdMob ialah singkatan dari berpromosi di piranti mobile. Tipe iklan iklan Google ini bisa menolong Anda mempromokan produk lewat program mobile. Dengan Google AdMob, banner iklan Anda akan ada di program mobile yang dipakai pemakai.

Google AdMob ialah multiplatform. Maknanya, memberikan dukungan beragam mekanisme seperti Android, WebOS, iOS, dan Windows Phone.

Salah satunya feature penting Google AdMob ialah Bidding Terbuka. Anda bisa mencuplik harga click iklan secara mudah . Maka, Anda dapat memperoleh harga yang sesuai bujet Anda.

Untuk memakai Google AdMob memang memerlukan beberapa langkah tehnis dibanding dengan tipe advertensi yang lain. Tetapi, sepanjang Anda ikuti tutorial, Anda bisa melakukan secara mudah.

Google Ads Services di Hong Kong

Menggunakan Google Ads untuk menargetkan pasar Hong Kong adalah pilihan yang tepat. Penetrasi internet di Hong Kong sudah sangat tinggi dan internet sudah menjadi bagian dari kehidupan masyarakat sehari-hari di sana.

SMEBro HK merupakan digital marketing agency yang memiliki layanan SEM Services Hong Kong untuk membantu entrepreneur meraih pasar Hong Kong dengan iklan digital yang kreatif dan tertarget.

Kami senang bekerja sama dengan pengusaha yang ingin mengembangkan pangsa pasar bisnisnya dengan optimasi strategi digital marketing yang tepat.

Ayo Berbagi Tips

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *