Jenis-Jenis Website

Website adalah sarana untuk berbagi informasi, menjual atau memasarkan produk, dan maupun sebagai platform sosial tempat anda berinteraksi dengan teman anda secara Online.

Ada banyak sekali jenis-jenis website yang ada di Internet, berikut ini kami sajikan jenis website yang ada :

  • Archive Website – Sejenis website yang menyimpan data konten dari satu atau lebih website lain. Internet Archive.org adalah contoh terbaik dari jenis archive website.
  • Blog – berisi artikel yang bertujuan untuk berbagi pengetahuan, ide atau pengalaman penulis. Jumlah artikel yang ditulis berbeda-beda, ada yang satu hari satu artikel atau bahkan satu artikel dalam satu minggu. Hal ini tergantung dari kualitas artikel yang dibuat dan jumlah penulisnya.
  • E-Commerce Website – website yang dibuat dengan tujuan untuk menjual barang atau layanan secara online. Amazon & Alibaba adalah salah satu contoh website e-commerce. 
  • Gaming Website – Gaming website adalah jenis website apa pun yang menampilkan Game yang dapat dimainkan di website. Sering kali game yang ditampilkan dibuat menggunakan HTML5, Flash, atau Java. Gaming website tidak boleh menampilkan konten gaming tanpa adanya game yang relevan yang bisa dimainkan di website tersebut.
  • Government Website – Government website atau situs pemerintah berfungsi untuk menyampaikan informasi mengenai bisnis, layanan, atau proyek yang sedang dikerjakan oleh pemerintah. Biasanya setiap daerah atau kota memiliki Government websitenya masing-masing, yang juga berfungsi sebagai media promosi untuk turis.
  • Media Sharing Website – website yang berspesialisasi dalam hal memungkinkan pengunjung untuk berbagi satu atau lebih jenis media kepada pengguna internet lainnya. Misalnya, YouTube adalah situs untuk berbagi video. SoundCloud adalah situs untuk berbagi musik. Flickr adalah tempat untuk berbagi foto. DeviantArt adalah halaman untuk berbagi karya seni.
  • News Website – Website yang diciptakan untuk memberikan berita baik yang lokal maupun interlokal. News website juga dapat dibuat untuk topik tertentu. Misalnya, banyak website bertemakan Information Technology (IT) yang menyajikan berita perihal perkembangan teknologi yang ada, atau berita terkait teknologi yang lainnya.
  • Social Media website – Website yang bertujuan untuk menghubungkan anda dengan orang lain di seluruh dunia seperti Facebook, Instagram, dan Twitter. Anda bisa memulai obrolan dengan mereka, berbagi cerita dan informasi, atau mengshare foto dan video liburan anda

Selain yang kami sebutkan diatas, ada juga jenis kursus website jogja yang patut anda waspadai yakni Malicious website.  Malicious website adalah website yang dibuat dengan tujuan menginfeksi komputer atau mencuri data pribadi anda.

Contoh nya Malware website. Situs web yang dibuat dengan tujuan menyebarkan virus seperti malware, spyware, dan Trojan horse kepada siapa saja yang mengunjungi website mereka. Website sejenis itu biasanya memiliki tombol Download yang apabila anda klik, secara otomatis akan menginfeksi komputer anda dengan script virus.

Ayo Berbagi Tips

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *