Kampung Bali di Garut ?

Kampung Bali Garut – Bingung mencari tempat liburan di Garut? Ingin suasana seperti di Bali? Jangan khawatir, kami punya referensi tempat liburan di Bali.

Bali benar-benar tempat yang ajaib dan bahkan keindahannya terkenal di seluruh dunia. Namun kini Anda tidak perlu jauh-jauh ke Bali karena di Garut juga terdapat tempat liburan bertema Bali bernama Kampung Bali.

Jadi jika anda merasakan nuansa Bali dan familiar dengan tradisi dan budaya pulau Bali, anda bisa mengunjungi tempat wisata ini. Tahukah Anda bahwa Kampung Bali telah dikunjungi oleh wisatawan dari 15 negara tetangga?

Desa Wisata Bali Garut merupakan jalan menuju Cagar Alam dan Cagar Alam Kerajaan yang didirikan oleh KRAT.KI.H. Hadiningrat berada di atas lahan seluas 30 hektar yang kemudian berganti nama menjadi Pasukan Gandasasmita.

Ia mendirikan pengembangan Situs Pasukan Gandasasmita ini dengan nama KRAT.KI.H. Hadiningrat merupakan acara untuk melestarikan budaya nusantara, khususnya budaya Bali.

Tempat wisata di desa bali

Di Kampung Bali terdapat sebuah bangunan berbentuk keraton yang berisi ribuan koleksi benda pusaka. Di sana Anda juga bisa melihat beberapa barang yang ada di istana.

Berikut adalah sekitar 20 patung kolosal, lebih dari 1.000 artefak dan warisan lengkap dari 9 wali asli. Hal ini tentunya akan menambah wawasan bagi pengunjung yang datang ke sana dengan menyaksikan berbagai warisan budaya Indonesia.

Selain itu, di ruang ini Anda akan belajar tentang sejarah dan budaya bangsa. Perjalanan ke Kampung Bali ini dapat bermanfaat bagi anak-anak karena dapat menanamkan kecintaan terhadap budaya Indonesia khususnya Bali.

Sarana & Prasarana Kampung Bali

Tempat parkir

Mushola

Gazebo

Taman

Warung / Kantin

Tiket Masuk Kampung Bali

Dewasa: Rp. 20.000/orang

Anak-anak: Rp. 10.000 /orang 7 sampai 12 tahun

Parkir kendaraan

Motor: Rp. 5.000/motor

Mobil Rp. 10.000/Mobil

Dengan tiket masuk yang lumayan murah anda dapat masuk kawasan keraton taman dan yang lain.

Lokasi Kampung Bali

Kampung Bali ada di Garut utara tepatnya yakni di Sarmanjah 17, Cibunar, Cibatu Garut.

Alamat: Jl. Ki Bantai Dewantara No.17, Cibunar, Garut, Kabupaten Garut, Jawa Barat 44185

Jam buka: 08.00 Tutup jam 17.00

Ayo Berbagi Tips

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *