Kapan Anda Wajib Menggunakan Sabun Anti Kuman?

Mencuci tangan harus memakai air mengalir dan sabun anti kuman. Dua bahan ini wajib Anda pahami ketika harus berada di luar rumah dan perlu mengambil waktu untuk cuci tangan. Kuman dapat dibasmi maksimal bila Anda mematuhi aturan cuci tangan yang baik dan benar.

Kapan Anda Cuci Tangan dengan Sabun Berbahan Anti Kuman?

  1. Seusai aktivitas di luar ruangan

Tubuh mudah terkena polusi udara, bakteri, dan kotoran yang mudah memicu penyakit bila Anda rutin beraktivitas di luar rumah. Setelah berkegiatan di luar rumah dengan aktivitas yang berat, Anda perlu mandi dan bersih-bersih memakai sabun khusus anti kuman.

  1. Sebelum makan

Tangan adalah permukaan tubuh yang paling rentan terkontaminasi kuman dan bakteri. Jangan sampai lupa untuk cuci tangan sebelum makan. Dengan begitu, bakteri jahat bisa dipastikan terbasmi dengan maksimal.

  1. Setelah memakai toilet

Meskipun terlihat bersih, toilet belum tentu terbebas dari kuman pemicu penyakit. Ada lebih dari satu juta bakteri pada tiap meter persegi dari kloset. Cuci tangan dengan sabun bisa melindungi diri dari risiko tinggi dan orang-orang terdekat di sekitar Anda.

  1. Sebelum dan sesudah kontak dengan si kecil

Bagi Anda yang sedang merawat anak kecil, tentu buang air kecil dan besar, ganti popok, serta memandikan adalah tanggung jawab harian. Kondisi inilah yang mudah memicu paparan kuman ke tubuh Anda. Biasakan mandi sebelum dan sesudah mengurus anak lewat kontak secara langsung.

Kotoran tubuh anak berupa urin, feses, dan muntahan dapat menjadi sumber yang harus diperhatikan. Bakteri berbahaya tak dapat dihindari.

  1. Ketika sakit

Tentu Anda pernah mengalami penyakit menular, contohnya diare, flu, pneumonia, dan sebagainya. Perlindungan sabun dengan anti kuman adalah yang utama. Mikroorganisme yang memicu penyakit dapat dibasmi jika Anda rajin menjaga kebersihan dengan cuci tangan.

  1. Merawat orang sakit

Ketika Anda ditugasi merawat orang sakit, kondisi fisik dan imunitas harus terjaga dengan baik. Ketika berada di waktu kontak dengan orang sakit, jangan lupa rajin cuci tangan dan mandi memakai sabun berbahan anti kuman.

Waktu-waktu di atas merupakan waktu wajib untuk cuci tangan sekaligus mandi dengan sabun berkomposisi anti kuman. Jaga kesehatan selalu, salah satunya dengan memanfaatkan kebaikan dan kebersihan alami dari Medicare. Kini tersedia dalam bentuk sabun batang dan cair.

Ayo Berbagi Tips