Kelebihan Mesin Jahit Tangan yang Harus Anda Tahu

Kelebihan Mesin Jahit Tangan yang Harus Anda Tahu

Pekerjaan mengecilkan atau menambal pakaian sendiri di rumah kini jadi semakin mudah berkat adanya mesin jahit tangan. Mesin ini berukuran mini dan bisa menggantikan pekerjaan menjahit manual dengan benang dan jarum. Bahkan hasil jahitan mesin mini ini sangat mirip dengan jika Anda menggunakan mesin jahit butterfly besar. Meskipun kecil dan simpel, ternyata mesin jahit ini memiliki banyak kelebihan.

Spesifikasi dan Keunggulan Mesin Jahit Tangan

  1. Spesifikasi

Mesin jahit ini berukuran sangat mini dan simpel seperti stapler kertas. Biasanya ukurannya hanya sedikit lebih panjang dan lebar dibandingkan dengan stapler kertas. Pada bagian depan atau mulut staplernya terdapat tempat jarum jahit yang dihubungkan dengan gulungan benang pada bagian samping belakangnya.

Mesin jahit ini tentunya hanya bisa menghasilkan pola jahitan standard saja. Karena hanya menggunakan 1 benang atas, maka bentuk jahitannya tampak seperti rantai. Karena desainnya yang sangat simpel dan mini, mesin jahit ini dipasarkan dengan harga yang cukup murah. Anda bisa membelinya dengan harga sekitar Rp 10.000,00 – Rp 50.000,00 tergantung merk-nya.

  1. Keunggulan

Meskipun mini, mesin jahit ini memiliki banyak keunggulan yang bisa menolong keseharian Anda seperti:

a. Memiliki harga yang sangat murah jika dibandingkan dengan mesin jahit asli.
b. Memiliki bentuk yang kecil, simpel, dan juga ringan sehingga mudah dibawa kemana saja, bahkan saat bepergian.
c. Dapat digunakan untuk menjahit pakaian yang robek dalam kondisi darurat.
d. Tidak perlu menggunakan energi listrik.
e. Pengoperasiannya sangat mudah, Anda tinggal menekan-nekannya seperti menggunakan stapler kertas.
f. Pekerjaan menjahit akan jauh lebih rapi, kuat, mudah, dan cepat dibandingkan dengan jika Anda menjahit manual dengan tangan.
g. Cocok digunakan untuk anak-anak yang ingin belajar menjahit atau berkreasi dengan kain.

Meskipun begitu, mesin jahit ini menggunakan bahan plastik, sehingga body-nya lebih ringkih. Mesin jahit ini juga tidak bisa digunakan untuk menjahit bahan-bahan tebal seperti jeans atau tas. Selain itu, karena bagian depan yang tidak berpelindung, Anda harus menyimpan mesin jahit ini jauh dari jangkauan anak kecil agar tidak terkena jarumnya.

Mesin jahit tangan wajib ada di rumah Anda sebagai alat yang bisa digunakan dalam kondisi darurat jika sewaktu-waktu ada pakaian keluarga Anda yang sobek. Anda bisa menambalnya dengan mudah dan cepat.Ayo dapatkan segera mesin ini di toko mesin jahit dibekasi atau didaerah terdekat anda.

Ayo Berbagi Tips

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *